Nalar.ID

HIPPINDO Serahkan Bansos Terdampak Covid-19 Tahap Dua

Nalar.ID, Jakarta – Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) bergerak bersama anggotanya dan masyarakat untuk berkontribusi dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Gerakan ini terus berlanjut dengan menyalurkan donasi tahap dua. Kali ini, donasi difokuskan untuk masyarakat di Jakarta dan beberapa kecamatan di Jawa Barat yang terdampak wabah Covid-19.

Di Jakarta, bantuan sosial ini dibagikan kepada 2.500 kepala keluarga di 42 Kecamatan di lima wilayah Jakarta.

“Dampak pandemi Covid19 hingga kini masih banyak dialami masyarakat. Maka itu, HIPPINDO PEDULI menyalurkan bantuan sosial tahap ke dua,” kata Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah, kepada Nalar.ID, Rabu (6/5/2020).

15.500 Masker

Ia dan HIPPINDO menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyaluran donasi ini.

“Sampai sekarang, kami berhasil mengumpulkan dana mencapai Rp1,5 miliar dari sumbangan para anggota HIPPINDO. Dana didistribusikan untuk sumbangan masker medis dan non-medis, makanan dan minuman. Bekerjasama dengan Karang Taruna DKI Jakarta, kami menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat,” tambah Budihardjo.

Selain Jakarta, sumbangan juga diserahkan ke masyarakat di Jawa Barat. Hingga penyerahan pada 9 April 2020 lalu, donasi HIPPINDO PEDULI tahap pertama, berupa 15.500 masker medis senilai Rp 87.600.000 telah diserahkan ke rumah sakit BUMN, melalui Relawan Indonesia Bersatu.

“Hari ini (Rabu, 6 Mei 2020), tahap dua, total sumbangan mencapai Rp 500 juta yang disalurkan ke masyarakat.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi