Nalar.ID

IMA 2021 Memotivasi Musisi Indonesia Terus Berkarya

Nalar.ID, Jakarta – RCTI kembali penghargaan Indonesian Music Awards (IMA) 2021. Acara digelar kali pertama dan kerjasama dengan LangitMusik. Malam Puncak IMA 2021 digelar pada Minggu, 6 Desember 2021 dari studio RCTI+, Jakarta.

“RCTI selalu komitmen mendukung program-program penghargaan atau apresiasi bagi para pelaku bisnis dan industri apa pun di Indonesia, termasuk industri musik Tanah Air. Selain sebagai bentuk apresiasi, semoga IMA 2021 bisa memotivasi musisi Indonesia terus berkarya,” kata Programming &Acquisition Director RCTI, Dini Putri, kepada Nalar.ID.

Langit Musik, satu-satunya digital music streaming lokal terus menunjukan komitmen untuk terus memajukan musik Indonesia dengan beragam cara, terutama melalui aplikasi pengguna iOS dan Android.

Kategori & Nominasi

Langit Musik yang terus berkembang hingga akhirnya penghujung tahun 2021 adalah waktu yang tepat bersama RCTI untuk menyelenggarakan IMA 2021 ini.

“Hadirnya IMA 2021 ini tepat diadakan di penghujung tahun 2021. Pagelaran ini adalah bentuk apresiasi kami PT. Melon Indonesia melalui unit bisnis Musik Digital yaitu Langit Musik dan juga melibatkan Nada Sambung Pribadi (NSP1212) kepada rekan musisi serta penikmat musik itu sendiri,” ujar Dedi Suherman, CEO PT. Melon Indonesia.

IMA 2021 menghadirkan 12 nominasi. Masing-masing ada lima nominasi. Para nominee sebelumnya telah melalui proses seleksi berdasarkan dari data stream Langit Musik dalam kurun waktu 2020 – 2021. Berlanjut ke proses seleksi menjadi 10 nama berdasarkan kategori yang telah ditentukan kemudian dikerucutkan menjadi 5 sebagai nominee.

“Nominasi pada IMA 2021 ini cukup relevan dengan tren musik dalam kurun waktu tahun 2020 dan 2021. Terlihat dari deretan nominator yang lagu-lagunya beriringan diputar juga di radio seluruh Indonesia dengan segmen masing-masing,” ujar Prita Prawirohardjo, Head of AMDI (Asosiasi Music Director Indonesia).

Setiap lagu dan musisi yang masuk ke nominasi masing-masing memiliki peluang menjadi pemenang dengan tambahan poin dari voting via Langit Musik microsite, media sosial, serta aplikasi RCTI+ periode 12 November – 29 November 2021 (pukul 00:00 WIB).

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi