Nalar.ID

Indonesia Tekuk Myanmar di AFF MNC Futsal Championship 2018

Jakarta, Nalar.ID – Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor telak 1-5 di laga perdana babak penyisihan grup A AFF MNC Futsal Championship 2018, di GOR Universitas Negeri Yogyakarta Yogyakarta (UNY), Sleman, Yogyakarta. Senin (5/11) lalu.

Lima gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Bambang Bayu Saptaji (3′, 18′), Andri Kustiawan (15′, 23′), dan Marvin Alexa (17′). Sedangkan, satu gol Myanmar dilesakkan oleh Hlaing Min Tun (9′).

Turnamen ini diikuti delapan negara Asia Tenggara, yang terbagi di grup A dan B, pada 5 – 11 November 2018. Lewat hasil ini Indonesia berada di posisi kedua, sedangkan Malaysia di urutan pertama klasemen sementara grup A, karena sukses mengandaskan Kamboja dengan skor 10-0.

Turnamen ini resmi dibuka oleh Ketua FFI, Hary Tanoesoedibjo. “Dari 8 negara, kita berharap bisa ranking nomor tiga. Semoga bisa memenangkan dan jadi nomor satu. Kita harus berpacu agar bisa meningkatkan ranking futsal kita di dunia internasional,” kata Hary, dalam siaran tertulis, diterima Nalar.ID, belum lama ini.

Pertandingan laga perdana Myanmar versus Indonesia ini, dipenuhi ribuan pendukung tim futsal Indonesia. Babak pertama, Indonesia inisiatif tampil menyerang. Terbukti, Bambang Bayu Saptaji, langsung membawa Indonesia unggul 1 – 0 di menit ke-3.

Selang enam menit, Myanmar, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1. Timnas Indonesia kembali menekan pertahanan Myanmar di menit ke-15. Timnas Indonesia kembali unggul dengan skor 1- 2 lewat gol Andri Kustiawan.

Timnas Indonesia yang semakin tampil percaya diri, kembali memperlebar skor menjadi 1 – 3 di menit ke-17 lewat gol Marvin Alexa. Bambang kembali menjadi momok pertahanan Myanmar dan merubah skor menjadi 1 – 4 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia tidak mengendurkan serangan, kembali, Andri Kustiawan mencetak gol keduanya di menit ke-23 menjadi 1 – 5 dan bertahan hingga laga usai. Pada pertandingan selanjutnya di grup A, Indonesia berhadapan dengan Malaysia pada Selasa (6/11), pukul 13.45 WIB secara langsung di MNCTV.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ezar Radinka

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi