Nalar.ID

Ini 4 Kategori Anugerah Dangdut Indonesia 2018

Jakarta, Nalar.ID – Ajang penghargaan kepada insan dangdut Tanah Air, Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2018 ke-12, kembali digelar di MNCTV. Penghargaan diberikan kepada karya musik dan pelaku di industri dangdut pilihan selama kurun Oktober 2017 hingga Oktober 2018.

Acara disiarkan langsung dari Lapangan Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (16/11) pukul 19.00 WIB. ADI 2018 dibagi 4 kategori yakni, Terpopuler (vote SMS), Tersosmed (vote like di Instagram), Terbaik (penilaian juri kompeten), dan kategori spesial dari MNCTV.

Kategori Terpopuler, terdiri atas Lagu Dangdut Paling Hitz, Penyanyi Dangdut Solo Wanita Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Solo Pria Paling di Hati, Duo/Trio/Group Kolaborasi Dangdut Paling Hitz, dan Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling Hitz.

Sementara, kategori Tersosmed, adalah Penyanyi Dangdut Tergaul, dan Fanbase Dangdut Tergaul. Lalu, kategori spesial, yakni Penyanyi Dangdut Paling Gaya, Desainer Paling di Hati, Host Dangdut Pencuri Hati, dan Juri Dangdut Paling Hitz. Nomine dipilih berdasarkan chart radio dangdut di kota besar di seluruh Indonesia pada periode 1 Oktober 2017 – 31 Oktober 2018, dan viewers di YouTube.

Wakil Direktur Utama MNCTV Noersing, menyatakan, sebagai televisi yang komitmen memajukan musik dangdut Tanah Air, tak henti berupaya mengembangkan musik dangdut.

“Kami selalu menyediakan wadah untuk pelaku seni dangdut dalam berkreasi. Seperti acara variety DMD. MNCTV juga pionir menggelar ajang KDI (Kontes Dangdut Indonesia) yang konsisten dilakukan sampai sekarang,” tambah Noersing, dalam siaran tertulis, diterima Nalar.ID, Selasa (13/11).

ADI 2018, dimeriahkan oleh Ayu Ting Ting, Via Vallen, Siti Badriah, Cita Citata, Iis Dahlia, GTI, Tasya Rosmala, Trio Macan, Rizki Ridho, Cak Sodiq, Ghea Youbi, Jihan Audy, Abi KDI, Delima KDI, Musbrother KDI, Ardea KDI, Limbad, Asbak Band, Ina Situbondo, Niken Salindri, Chico Radella, Temon, Andhika Pratama, dan Anwar Sanjaya.

Pengumuman pemenang ADI 2018 dikemas berbeda. Menyuguhkan aksi seru secara outdoor dengan melibatkan performer unik dan menghibur, yang tak dilakukan oleh awarding lain.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ezar Radinka, Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi