Nalar.ID

Ini Alasan AMJS Deklarasi Dukung 01

Nalar.ID – Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan (AMJS) resmi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo – Ma`ruf Amin, pada pemilihan presiden (pilpres) 17 April mendatang.

Deklarasi dukungan dihelat di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Selain ratusan tokoh pemuda, deklarasi juga dihadiri sejumlah elemen masyarakat, mahasiswa, tokoh ormas dan kepemudaan, hingga warga Jakarta Selatan.

Termasuk kehadiran calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta daerah pemilihan 8, Budi Kabul. Selain itu, ada Ketua Umum Projomac, hingga para perwakilan masing-masing 10 kecamatan di wilayah Jakarta Selatan.

“Dukungan tersebut didasari keyakinan jika beliau (Jokowi) merupakan sosok capres berwibawa dan bersih,” kata Sekretaris Jenderal AMJS, Ahmad Ahyar, dalam jumpa pers di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

Ahyar menyebut, sebelum pihaknya memutuskan mendukung capres-wapres tersebut, mereka membuat sejumlah kajian. Hal ini terkait bagaimana pembangunan ini dilaksanakan oleh pemerintahan Jokowi. “Serta untuk kemajuan ekonomi masyarakat di daerah-daerah yang sebelumnya cenderung tak merata,” tandasnya.

Ia juga menegaskan, pembangunan infrastruktur Jokowi telah mampu mendongkrak perekonomian bangsa Indonesia. Sebab itu, perlu dukungan masyarakat Indonesia guna menyempurnakan program nawacita untuk kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

Dengan pengkajian mendalam, AMJS membulatkan tekad dan menyatakan posisi mendukung Jokowi-Amien. Sebagai bentuk dukungan, 6.000 aliansi ini telah disiapkan untuk menjadi saksi di tempat pemungutan suara (TPS) se-Jakarta Selatan di hari pencoblosan.

“Kami optimis, di Jakarta Selatan, (Jokowi) akan meraup suara sampai 60 persen,” tambah Budi, sekaligus Dewan Kota Jakarta Selatan.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi