Nalar.ID

Ini Besaran Donasi EMTEK untuk Korban Pandemi

Nalar.ID, Jakarta – Hingga per Kamis (23/4/2020), Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) di bawah naungan PT. Elang Mahkota Teknologi, Tbk. (EMTEK) telah menghimpun Rp. 10,422,591.167,- hasil uluran tangan pemirsa SCTV dan Indosiar.

Diketahui sejak pertengahan Maret lalu program EMTEK Peduli Corona telah menyalurkan ragam bantuan medis ke berbagai rumah sakit dan masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19.

Hingga kini sebaran bantuan yang disalurkan EMTEK Peduli Corona kian meluas ke penjuru Indonesia. Termasuk diantaranya Kamis (23/4/2020) siang di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Sebanyak 1.500 paket sembako senilai Rp 150 juta diserahkan langsung kepada Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Cegah Penyebaran

Di hari yang sama, EMTEK juga mengantarkan 100 paket sembako dan 24 liter disinfektan serta alat penyemprot. Kegiatan ini berlangsung di RW 08 Kampung Jati, Jatimulya, Bekasi yang dihuni oleh 1.800 kepala keluarga.

Dari penuturan pengurus RW setempat, sebagian besar warga merupakan buruh harian. Diantaranya ojek online, buruh pabrik, buruh cuci-setrika, tukang bangunan, pembuat tempe dan kaum lansia yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Bantuan cairan disinfektan dan alat dipergunakan untuk menyemprot fasilitias umum, seperti masjid dan mushala sekitar guna mencegah penyebaran virus. Kelurahan Curug, Bogor Barat pun menjadi titik distribusi sebanyak 150 paket sembako.

Sebagian distribusi paket sembako dibantu oleh lembaga pemberdayaan masyarakat setempat.

Rencananya EMTEK Peduli Corona akan menyerahkan 10.000 paket sembako langsung kepada Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara di Kantor Kementerian Sosial, Jumat (24/4/2020).

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi