Nalar.ID

Ini Cara Mien Uno Melahirkan Pengusaha Muda

Nalar.ID – Puluhan tahun mengabdi, komitmen Mien Rachman Uno untuk mendorong kalangan muda terjun dan membangun usaha tak surut di telan zaman.

Meski kini tidak lagi muda, perempuan kelahiran Indramayu, 23 Mei 1941 itu tetap melahirkan pengusaha muda lewat program Entrepreneur Development Scholarship For Youth (ENVOY) lewat Mien R. Uno Foundation.

“Saya melihat banyak potensi besar anak-anak muda berwirausaha. Apalagi lewat kemajuan teknologi yang pesat sekarang ini. Kelebihan yang dimiliki mereka akan lebih terasah lewat program ini sehingga mereka dapat mengelola bisnis dengan baik dan sustainable,” tukas Mien Uno pada Pembukaan Program MRUF ENVOY XI di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/9).

Komitmen ini dibuktikan lewat penyerahan beasiswa kepada puluhan mahasiswa terpilih dari seluruh Nusantara. Mahasiswa itu dipilih karena punya potensi dan minat dalam berwirausaha.

Ia berharap, beasiswa yang diberikan bisa membuka kesempatan para milenial untuk membangun usaha. Pasalnya, lewat pendampingan dan modal, mereka akan mampu mandiri dan mengembangkan unit usaha.

“Keinginan saya, ingin melahirkan pengusaha-pengusaha muda mandiri. Bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan bersaing secara global,” imbuh ibunda Sandiaga Salahudin Uno.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi