Nalar.ID

Ini Cara Wishnutama Bujuk Presiden Naik Moge di Opening Asian Games 2018

Nalar.ID, Jakarta – Pria satu ini sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Wishnutama, ditunjuk menjadi Creative Director pada upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (18/8) malam.

Bukan tanpa alasan, pendiri dan CEO NET Mediatama Televisi (NET TV) ini kerap membuat acara menarik dan sukses. Belakangan, ia mengomentari keputusannya terkait video aksi Presiden Jokowi menaiki motor gede Yamaha FZ1 milik Paspampres di upacara pembukaan Asian Games 2018.

Sejumlah pihak menilai, posisi sang presiden bermuatan politis dan dianggap kampanye terselubung dalam video berdurasi sekitar 4-5 menit itu. Ia membantah. Sebagai pelaku kreatif, ia hanya ingin menyuguhkan konsep menghibur semata.

Berikut penjelasan singkat kepada Nalar.ID, Sabtu (18/8) malam:

Ide awal ?

Soal tayangan di video, saya mengusulkan langsung kepada beliau langsung. Kebetulan, beliau orangnya asyik, mau menerima eksplore dan ide-ide. Sebelum diputuskan konsep ini, beberapa kali saya sempat bertemu dan diskusi langsung.

Konsep video?

Prinsip kami, kehadiran beliau bagian dari entertainment untuk mengisi sebuah acara. Jadi, ini benar-benar murni konsep kreatif. Rencana ini sudah kami rancang sejak lama. Termasuk membicarakan rencana ini kepada beliau. Karena Pak Jokowi sangat sibuk, jadi ketika beliau ada waktu longgar dan kosong, saya langsung mengajak bertemu dan berdiskusi soal ini. Enggak sulit mengarahkan beliau untuk konsep ini. Orangnya asyik. Setelah memberi arahan, beliau langsung setuju.

Konsep ini dianggap mirip aksi Ratu Elizabeth II?

Video pembukaan ini sangat berbeda dengan (video pembukaan) Olimpiade London 2012. Di video itu, Ratu Elizabeth II dijemput di Buckingham Palace oleh Daniel Craig yang diperankan tokoh James Bond. Disitu, si ratu melompat dari helikopter dan melakukan terjun payung. Jadi, sangat berbeda karena Pak Jokowi sendiri naik motor.

Disinyalir, ini bermuatan ‘pesanan’?

Konsep kreatif ini enggak ada hubungan apapun dengan politik. Sama sekali enggak ada unsur muatan pesanan atau sejenisnya. Murni benar-benar konsep untuk hiburan di panggung. Kalaupun ada orang yang menyinggung kalau ini ada muatan kampanye beliau di Pilpres, saya bilang enggak, ya.

Sikap Anda?

Orang memang suka nambahin yang enggak-enggak. Saya capek mendengar tuduhan-tuduhan seperti itu. Saya orang kreatif, cuma fokus bikin sesuatu yang kreatif dan menyenangkan. Kalau dikaitkan dengan urusan politik, saya sebal karena enggak ada kepentingan apapun disini.

Penulis: Febriansyah Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi