Nalar.ID

Ini Debut Film Saat Syuting di MRT Jakarta

Nalar.ID – Film BEBAS karya Miles Films yang tengah produksi menjadi film perdana dan melakukan proses syuting di stasiun MRT (Mass Rapid Transit) di Lebak Bulus, Jakarta, 16 April 2019 lalu.

Kegembiraan saat syuting dirasakan oleh Marsha Timothy. Termasuk kehadiran para bintang lainnya. Seperti Maizura, Sheryl Sheinafia, Baskara Mahendra, Agatha Pricilla, Lutesha, Zulfa Maharani, Susan Bachtiar, Indy Barends, dan Widi Mulia.

Tak hanya menyaksikan proses pengambilan gambar, mereka juga antusias membuat pesan layanan masyarakat mengenai MRT Jakarta.

Sutradara Riri Riza mengatakan, MRT ini sudah lama ditunggu warga Jakarta. “Melalui film ini, kami ingin memperlihatkan kebanggaan kita terhadap MRT yang kini telah beroperasional ke seluruh penonton film Indonesia,” kata Riri, dalam siaran tertulis yang diterima Nalar.ID, Sabtu (27/4).

Produser film BEBAS, Mira Lesmana turut mengekspresikan apresiasinya kepada MRT Jakarta. Pasalnya, telah menyambut hangat keinginan Miles Films merekam salah satu adegan film ini di stasiun MRT Lebak Bulus.

Mira menjelaskan, ada salah satu adegan paling berkesan dalam film ini. Yaitu adegan yang menggambarkan tokoh utama cerita di masa lalu naik kereta dan tokoh serupa masa kini melakukan hal yang sama.

“MRT adalah representasi pas untuk menggambarkan perubahan keadaan Jakarta masa kini yang sesuai cerita film,” ujar Mira.

Dalam kesempatan serupa, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, menyatakan  bahwa pihaknya senang Mira dan Riri memilih MRT Jakarta dalam adegan film terbaru mereka.

“MRT Jakarta hadir untuk mejadi bagian dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Kami berharap, adegan MRT Jakarta ini bisa jadi contoh nyata bagi masyarakat untuk #UbahJakarta,” jelas William.

Sekadar informasi, film ini diadaptasi dari film box office hit Korea 2011 berjudul Sunny. Film ini mengisahkan persahabatan enam remaja Jakarta tahun 1995 yang terpisahkan selama 23 tahun. Film ini menggambarkan kota Jakarta tahun 1995 – 1996 dan Jakarta di 2019.

Film ini masih proses syuting. Akan rilis menjelang akhir 2019. Film ini didukung oleh Baim Wong, Sarah Sechan, Tika Panggabean, Jefri Nichol, Amanda Rawles, Brandon Salim, Giorgino Abraham, Syifa Hadju, dan Kevin Ardilova.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi