Nalar.ID

Ini Fakta Seremoni Pembukaan Asian Games 2018

Nalar.ID, Jakarta – Indonesia, menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018 ke-18. Ajang digelar di Jakarta dan Palembang. Upacara pembukaan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8 petang.

Acara pembukaan dimulai dengan sajian pertunjukan kolosal. Bukti ini menguat bahwa Indonesia adalah bangsa besar yang mampu menyelenggarakan event skala internasional.

Seperti apa kira-kira keseruan pada pesta pembukaan Asian Games 2018 yang ditonton miliaran pasang mata di seluruh dunia? Berikut rangkuman nalar.ID, kepada Anda.

Panggung spektakuler

Para bintang atlit akan berdiri dan tampil di panggung spektakuler. Panggung sepanjang ukuran 120 meter, lebar 30 meterm, dan tinggi 26 meter. Panggung menampilkan pemandangan gunung yang besar. Serta dilengkapi sejumlah tumbuhan dari asal dan ciri khas Indonesia. Properti tersebut dibuat secara manual oleh para perajin asal Jakarta dan Bandung.

Ratusan pemusik

Panggung spektakuler diramaikan ratusan pemusik arahan komposer Addie MS dan Ronald Steven. Nama terakhir merupakan seniman musik yang sudah tak asing lagi.

Kemeriahan musisi ternama Indonesia

Sejumlah penyanyi dan musisi Tanah Air, akan memeriahkan ajang ini. Termasuk diantaranya, Anggun C. Sasmi, Raisa, Tulus, Via Vallen, Ariel ‘Noah’, Rian ‘D’MASIV’,  Cakra Khan, Wizzy, Rinni Wulandari, Putri Ayu, Edo Kondologit, GAC, Fatin, dan Kamasean.

Sosok dibalik layar

Perhelatan akbar ini melibatkan sosok dan tokoh hebat dibidangnya. Diantaranya, Wishnutama, sebagai direktur kreatif. Ronald Steven dan Addie MS, di posisi penata musik. Lalu, EKO Supriyanto dan Denny Malik, sebagai koreografer. Serta terakhir, Dynand Fariz dan Rinaldy Yunardi, untuk penata busana.

Penampilan ribuan penari

Ada 5.000 penari atau dancer menambah semarak pesta pembukaan. Mereka akan tampil melalui asuhan koreografer andal, Eko Supriyanto dan Denny Malik. Diketahui, para penari diambil melalui para pendaftar dan melibatkan beragam usia.

Atlit legendaris pembawa obor

Ada enam atlit legendaris yang akan menyalakan obor ke kalderon saat pembukaan. Namun, siapa saja nama-nama mereka dan bagaimana prosesnya, penyelenggara masih belum membocorkan. Sebelumnya, obor Asian Games 2018, yang sudah diarak di berbagai penjuru negeri, akan dibawa ke SUGBK saat acara pembukaan, nanti petang.

Tiket menonton

Selain masyarakat Indoesia bisa menyaksikan pertandingan di Asian Games 2018, tiket juga bisa didapat jika ingin masuk ke arena pembukaan. Tiket untuk upacara pembukaan dilepas dengan harga Rp 750 ribu hingga Rp 5 juta.

Penulis: Baktian Editor: Radinka Eza

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi