Nalar.ID

Ini Jadwal JFW 2022 Mendatang

Nalar.ID, Jakarta – Jakarta Fashion Week (JFW) 2022 segera diselenggarakan mulai 25 – 28 November 2021. JFW 2022 hadir secara virtual di JFW.tv dan YouTube Jakarta Fashion Week, dengan ‘Excellence in Disruption’ menjadi tema besar kampanye JFW 2022.

Rangkaian acara disiapkan JFW guna mendukung perkembangan dunia mode di Indonesia. Salah satunya melalui Lomba Perancang Mode (LPM). Sejak diselenggarakan tahun 1979, LPM telah melahirkan nama-nama besar di industri mode Indonesia.

Mulai dari Samuel Wattimena, Itang Yunasz, Denny Wirawan, Hian Tjen, Albert Yanuar, Friederich Herman hingga Lulu Lutfi Labibi. Serta wadah bagi para desainer muda untuk mengasah diri dan mendapat kesempatan berkembang lebih luas.

Tahun ini LPM, kembali diadakan untuk menampilkan fashion designer muda berbakat dari seluruh Indonesia. Tema ‘Esensi Indonesiana’ dipilih dan menantang para peserta menerjemahkan gaya baru dalam desain kontemporer tentang Indonesia di masa sekarang. Baik melalui konsep, bahan, warna, motif, atau siluet.

Sepuluh Finalis LPM 2021 akan memamerkan karya mereka di JFW 2022 pada 27 November 2021 pukul 16.00 WIB.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi