Nalar.ID

Ini Kata Gusti Rosalina tentang Perempuan Modern

Jakarta, Nalar.ID – Memasuki tahun 2019, kaum wanita semakin berbenah diri. Mereka memandang bahwa merawat tubuh dan kecantikan sangat penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Salah satunya Gusti Rosalina, entertainer sekaligus calon legislatif DPR RI dapil Kalimantan dari Partai Nasdem ini. Sehari-hari, perempuan yang akrab disapa Oca ini giat memerhatikan kecantikan.

“Minum air putih, sayur, dan olahraga. Itu the best untuk perawatan kulit. Selain tentu saja mendatangi tempat-tempat kecantikan,” katanya, dihubungi Selasa (1/1).

Biasanya, ia lebih banyak melakukan perawatan kulit dan tubuh. Lahir dari tanah kampung halaman di Kalimantan, ia bersyukur memiliki kulit cerah. “Paling cuma pakai sunblock dan pelembab. Tetap, perawatan tubuh sangat penting karena aku seorang entertainer, harus enak dilihat dan didengar,” terangnya.

Lalu, bagaimana kiat tampil cantik dan feminin, tanpa menghilangkan sisi perempuan modern? Sebenarnya, ia diuntungkan dengan tubuh kecil. Jadi ketika mengenakan busana, ia bisa tampil terlihat simple.

Inner Beauty
“Karakterku lebih kasual. Ketika terjun ke dunia politik, otomatis, aku ikut mengubah busana dan mengasah ilmu pengetahuanku. Enggak cuma penampilan atau cassing tapi otak juga perlu diasah. Cantik harus luar-dalam. Ada cewek cantik sekali tapi dia punya inner beauty, maka terlihat smart dan cerdas. Belajar menjadi cewek cantik luar dalam, seperti cara gerak, sampai jalan,” terangnya.

Begitu pula saat menyambangi dapil-nya di Kalimantan, ia juga harus menyesuaikan dengan lingkungan tempat tinggal warga setempat.

“Aku tampil kasual. Harus kasih teladan untuk rakyat dengan santun. Apalagi, dapil ku mayoritas muslim. Bukan berarti aku harus pakai jilbab untuk menarik simpati, enggak! Aku baru sebatas pakai kerudung, dengan atasan bawah tertutup karena belum ke arah sana (jilbab),” ungkapnya.

Bagi Oca, seorang perempuan, tak sekadar cantik atau ber-cassing. Tapi juga down to earth, sederhana, punya ide pemikiran luar biasa, membantu rakyat, dan berakhlak. Paling tidak, katanya, punya amanah yang bisa dipegang oleh rakyat.

Kepada pembaca, ia memberi tips untuk menjaga perawatan kulit dan tubuh. Mulai dengan rajin membersihkan permukaan kulit dari kotoran. “Paling enggak mengurangi penggunaan kosmetik. Kalaupun terlanjur make up, kulit harus rajin dibersihkan dari sisa-sisa make up,” ujarnya.

Bagaimana dengan perawatan dalam tubuh? Ia tak menampik menggunakan suntik Vitamin C dan suplemen stamina lainnya. “Tapi harus tetap makan makanan alami, menjaga pola hidup sehat, dan tidur yang cukup,” tutupnya.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi