Nalar.ID

Ini Kompetisi Berhadiah Rumah Rp 2 Miliar

Jakarta, Nalar.ID – Drama reality show berhadiah rumah senilai Rp2 miliar, yakni ‘Penghuni Rumah Terakhir Bersama Shopee’, tayang perdana Rabu (31/10) di GTV.

Tayangan ini dibuat untuk mengaduk-aduk emosi para penonton di rumah. Acara realitas plus kompetisi ini, menggabungkan beberapa orang untuk menetap di rumah elit senilai miliaran rupiah. Mereka bakal tinggal di rumah itu selama 70 hari.

Direktur Programming dan Akuisisi GTV Hary Martono menjelaskan, ini reality show dengan nilai drama kuat tanpa dibuat-buat. “Para penonton akan melihat karakter (peserta) berbeda-beda. Mereka tinggal satu atap dan memperebutkan hadiah rumah bernilai miliaran rupiah,” katanya, dalam jumpa pers di MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Senin (29/10).

Secara teknis aturan main, kata Eksekutif Produser GTV Amin Nugroho, ada 21 kamera pengawas (CCTV) di rumah itu. Fungsinya, untuk memantau kegiatan sekaligus karakter asli para peserta. “Kami menyatukan (konsep) berbagai karakter dengan latar belakang kehidupan beda-beda dalam satu rumah,” ucapnya.

Mereka dikumpulkan sejak audisi hingga akhirnya terpilih 25 peserta. Audisi dimulai sejak September – Oktober di lima kota besar di Indonesia. Di antaranya Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Mekanisme audisi, juga melalui tahap audisi psikologi untuk mengetahui karakter profil peserta. Sebanyak 25 peserta yang lolos, akan tampil di episode showing, Rabu (31/10) ini.

Selain diawasi CCTV, peserta dilarang menggunakan teknologi pintar dalam segala aktivitasnya. Tayangan ini juga menyuguhkan games seru berbeda setiap harinya. Nantinya, para peserta diberi peran berbeda setiap minggu sebagai bagian dari kompetisi.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ezar Radinka

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi