Nalar.ID

Ini Persiapan Malam Puncak Miss Indonesia 2020

Nalar.ID, Jakarta – Malam puncak penobatan Miss Indonesia 2020 akan segera digelar Kamis, 20 Februari 2020 pukul 21.00 WIB malam langsung dari Studio RCTI+, Jakarta Barat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, malam penobatan selalu  menghadirkan tamu istimewa Miss World 2019 dan Miss World Organization. Tahun ini, beserta Mr. Steve D. Morley, Event Director Miss World Organization, akan kembali menghadiri malam puncak penobatan Miss Indonesia 2020. Sekaligus ditemani pemenang Miss World 2019, yakni Toni Ann-Singh asal Jamaika.

Chairwoman of Miss Indonesia Organization, LilianaTanoesoedibjo, dalam keterangan kepada media di Jakarta, Selasa (18/2/2020) menaruh bangga dan berterimakasih atas dukungan serta perhatian besar oleh Miss World Organization kepada Indonesia.

“Khususnya pada proyek-proyek beauty with a purpose, di mana perwakilan Indonesia berhasil menangkan di ajang Miss World beberapa tahun berturut-turut. Kehadiran mereka di malam puncak tentu akan memberikan semangat dan motivasi kepada 34 finalis. Salah satunya akan terpilih untuk mewakili Indonesia di Miss World 2020,” kata Liliana.

Public Speaking hingga Manner

Adapun, pihak yayasan mencari perempuan Indonesia yang tak hanya cantik, namun memiliki kontribusi dalam kehidupan bermasyarakat.

Miss World 2019 - nalar.id
Miss World 2019, Toni Ann-Singh asal Jamaika. NALAR/MNC Media

Sebelumnya, ajang ke-16 kalinya ini telah menggelar serangkaian audisi di empat kota besar. Diantaranya Surabaya, Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta. Serta special hunt di lima wilayah, seperti Bali, Medan, Makassar, Jakarta dan Semarang.

Dari serangkaian audisi itu, diperoleh 34 peserta yang mewakili 34 provinsi di Indonesia. Kemudian mereka menjalani masa karantina selama dua minggu. Selama karantina, 34 peserta akan mendapatkan sejumlah pembekalan.

Mulai dari peningkatan keterampilan bicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara berperilaku (manner), kelas kecantikan (beauty class), dan modeling.

Nantinya, mereka dinilai melalui Fast Track kategori Beauty With A Purpose, Nature and Beauty Fashion, Sport Competition, Talent Show, Catwalk, dan Social Media.

Diketahui, pada malam puncak, Miss World 2019 Tonni Ann-Singh juga akan mengikuti prosesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2019, yaitu Princess Megonondo kepada Miss Indonesia 2020 terpilih.

Puncak penobatan Miss Indonesia 2020 akan dipandu oleh host Daniel Mananta, Robby Purba, dan Amanda Zevannya. Serta dimeriahkan oleh penampilan artis Indonesia, yakni Andmesh Kamaleng, Ayu Ting Ting, dan Marion Jola.

Penulis: Veronica Dilla| Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi