Nalar.ID

Ini Persiapan Megonondo ke Ajang Miss World 2019

Nalar.ID – Pada Februari lalu, Mikhaelia Audrey Megonondo terpilih sebagai Miss Indonesia 2019. Ini bukan kemenangan akhir baginya. Perjuangannya belum tuntas.

Dalam waktu dekat, Megonondo dara kelahiran 19 tahun silam ini menerima tanggung jawab lebih besar dari ajang sebelumnya. Nantinya, Megonondo akan mewakili Indonesia di ajang kontes kecantikan internasional Miss World 2019 di London, Inggris.

Dalam pemaparan kepada awak media di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (14/11), Megonondo telah melakukan banyak persiapan sejak sembilan bulan silam. Persiapannya beragam. Mulai dari ikut kelas modelling, public speaking, bahasa, stage act, dan lainnya.

“Janji saya, akan berjuang secara optimal dan memberikan yang terbaik di Miss World 2019. Di sini, saya enggak lagi mewakili diri sendiri, tetapi (mewakili) Indonesia,” kata Megonondo, diiringi senyum manisnya.

Selain itu, Megonondo sudah siap membawa nama harum Indonesia di ajang internasional ini. “Saya harus memberi yang terbaik. Caranya, melawan dulu diri sendiri. Lawan terberat saya, ya diri sendiri. Melawan rasa gelisah dan malas,” tutur kelahiran Jakarta, 30 Agustus 2000 ini.

Gembleng

Sejauh ini, ia telah dapat banyak penggemblengan cukup matang untuk berkompetisi di Miss World 2019. Ia memberikan sejumlah pengalaman selama proses gembleng. Termasuk gambaran kondisi saat dirinya sebelum digembleng secara intensif selama sembilan bulan.

Ia mengaku, beberapa kelas sudah banyak memberinya kemajuan dan improve. Seolah, ia menganggap dirinya adalah kertas kosong yang diisi dengan ilmu-ilmu baru.

Dalam kesempatan serupa, Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibyo, memberi banyak masukan kepada Megonondo agar tidak tegang atau merasa tertekan.

“Pesan saya, semua tahapan di Miss World 2019 dijalani dengan semangat dan penuh gembira. Jangan menganggap ini beban dan merasa tertekan. Kalau dijalani, hati senang, hasil pun bagus. Saya bangga, di usia yang baru 19 tahun bisa seperti ini. Luar biasa sekali,” ucap Liliana.

Megonondo, berencana terbang ke Inggris pada 18 November 2019 . Di sana, ia akan mengikuti karantina bersama 120 peserta dari berbagai negara. Puncak grand final Miss World 2019 dihelat 14 Desember mendatang.

Penulis: Veronica Dilla, Erha Randy | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi