Nalar.ID

Ini Persiapan Pentas Drama Musikal Broadway ‘Into The Woods JR’  

Nalar.ID – Fokus dalam menyediakan wadah bagi anak muda untuk menyalurkan aspirasinya di dunia vokal dan seni pertunjukan, Relasi Nada Dunia (RND) akan menghadirkan drama musikal.

Pertunjukan ini akan mengusung konsep broadway. Ceritanya berjudul ‘Into The Woods JR’. Siapa yang tidak kenal dengan karya besar ini. Sebelumnya, karya ini pernah hadir dalam sinema layar besar di belahan dunia.

Berbekal tujuan memajukan dunia vokal dan seni petunjukan, RND membawa membawa penampilannya di Jakarta melalui agensi perizinan resmi, yaitu Music Theatre International (MTI) yang bermarkas di New York, Amerika Serikat.

Drama musikal ini digelar pada 25 Agustus 2019. Berkolaborasi bersama Teater Katak, dan melibatkan para siswa atau kursus olah vocal dan performing arts Karunia Bersama Lucky (KBL) cabang Intercon, Kemang, dan Bintaro. Serta dilatih oleh puluhan instruktur berpengalaman.

Kisah Karakter Dongeng

‘Into The Woods JR’ merupakan buku cerita terkenal karya James Lapine dengan pengembangan aransemen musik dan lirik oleh Stephen Sondheim. ‘Into The Woods JR’ menggabungkan plot cerita karya Brothers Grimms dan dongeng Charles Perrault. Karya ini mengangkat kisah karakter-karakter buku dongeng terkenal seperti Cinderella, Jack & The Beanstalk, Little Red Ridinghood, hingga Rapunzel dan Witch.

Kemudian dikombinasikan menjadi cerita menarik tentang harapan dan impian di benak setiap karakter dan bagaimana cara mewujudkan.

Pertunjukan ini, RND menggandeng Venantius Vladimir Ivan dari Teater Katak (sutradara) dan Ivan Tangkulung (pengarah musik). Dengan dua nama besar ini, acara ini akan menjadi pertunjukan yang unik, menakjubkan dan tak terlupakan. Khususnya bagi anak-anak.

Melalui ‘Into The Woods JR’, RND ingin mengenalkan beberapa pemeran berbakat, seperti Lil’li Latisha yang sebelumnya bermain dalam sinema layar lebar berjudul Kulari ke Pantai sebagai Happy. Serta Ryan Chandra, penyanyi cilik pemenang WCOPA 2016 (World Championship of Performing Arts) di Amerika Serikat.

Ryan, sebelumnya berhasil mengeluarkan single dan album. Salah satunya bersama Tegar beberapa waktu lalu. Serta pemeran anak bertalenta lainnya yang memiliki karakter akting unik.

“Atas nama Relasi Nada Dunia, saya terhormat menyambut para penonton drama broadway musikal pertama kami. Pilih tempat duduk Anda dan bersiaplah menyambut cerita di panggung yang penuh kejutan dan keajaiban,” ungkap Executive Producer Eveline Listijosuputro.

Sekadar informasi, Music Theatre International (MTI) merupakan agensi perizinan teater terkemuka di dunia. Teater ini memberikan hak kepada teater dari seluruh dunia untuk menampilkan berbagai macam pertunjukan musikal dari broadway dan lainnya.

Didirikan tahun 1952 oleh komposer Frank Loesser dan orkestra Don Walker, MTI dibentuk untuk memajukan teater musikal sebagai bentuk seni yang menarik. MTI bekerja langsung dengan komposer, penulis lirik, dan penulis buku dari musikal ini yang juga menyediakan skrip resmi, materi-materi musik dalam berbagai format dan jenis.

Serta sumber daya teater lain yang gunakan di 70.000 teater profesional, komunitas, maupun sekolah-sekolah di lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

Seni Peran, Vokal dan Musik

Sementara, Relasi Nada Dunia(RND), adalah organisasi yang bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan. Terutama seni pertunjukan yang terbagi dalam seni vokal, peran, dan musik.

Serta keterampilan lain dalam industri seni dan kreatif di Indonesia. Berdiri awal 2018, di ini siasi oleh Ryan Suwarno, Co-Founder yang memiliki passion di bidang bisnis entertainment dan kuliner.

Dalam menjalankan kegiatannya, RND mengambil bisnis waralaba dengan merek dagang Karunia Bersama Lucky (KBL). Yaitu waralaba yang lahir atas dasar kecintaan pendiri Lucky Tampilang terhadap seni vocal dengan penggunaan teknik yang benar dalam bernyanyi.

Seiring berjalan waktu, telah berkembang ke bidang seni pertunjukan. Saat ini, RND mengelola tiga tempat kursus KBL. Terletak di Intercon KebonJeruk Jakarta Barat, Promenade Kemang Jakarta Selatan, dan Multiguna Bintaro sektor 3 Tangerang Selatan.

Hingga saat ini, RND aktif menyelenggarakan acara pertunjukan, perlombaan, serta beragam kegiatan positif lain. Bertujuan untuk memberikan apresiasi dan mendukung perkembangan serta kemajuan anak didiknya.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi