Nalar.ID

Ini Perusahaan Tempat Kerja Terbaik di RI Versi LinkedIn

Nalar.ID, Jakarta – Penyedia solusi alat berat Cat di Indonesia, PT Trakindo Utama (Trakindo) menjadi salah satu perusahaan yang masuk daftar LinkedIn Top Companies 2022 in Indonesia. Daftar ini adalah hasil survei LinkedIn professional networking services tahun 2021 dan Trakindo menduduki peringkat 15.

Diketahui, daftar yang diumumkan di situs resmi LinkedIn ini adalah ranking tahunan pertama dari 15 tempat kerja terbaik dalam mengembangkan karier para pekerja. Pengumuman itu disampaikan pada 17 April 2022 lalu.

Human Resources Division Head PT Trakindo Utama, Ferry Butarbutar mengungkapkan bahwa komitmen Trakindo untuk mewujudkan misi perusahaan menciptakan lapangan pekerjaan yang layak dan berkualitas bagi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia mendapat apresiasi.

“Kami akan terus menjaga dan meningkatkan wujud komitmen kami untuk mengembangkan semua stakeholder Trakindo sehingga bisa terus memberi yang terbaik bagi pelanggan kami dan yang terpenting bagi Indonesia,” ujar Ferry, dalam keterangan sejumlah media.

LinkedIn Top Companies 2022 Indonesia merupakan peringkat tahunan pertama dari 15 tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier. Semua berdasarkan data unik LinkedIn. Perusahaan-perusahaan yang masuk daftar ini dinilai tak hanya menawarkan stabilitas di dunia kerja yang selalu berubah.

“Perusahaan yang tidak hanya menarik karyawan, tapi mampu mempertahankannya. Harapannya, daftar ini bisa membantu para profesional mengidentifikasi tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier mereka untuk kesuksesan jangka panjang,” jelasnya.

Tentu saja, saat ini karyawan butuh perusahaan yang mampu memberikan stabilitas pekerjaan. Terutama di tengah kondisi yang sedang tidak menentu akibat pandemi. Peringkat perusahaan ini disusun berdasar data unik dari tujuh pilar penilaian.

Masing-masing mengungkapkan elemen penting dari kemajuan karir. Di antaranya kemampuan untuk meningkatkan jenjang karier, pertumbuhan keterampilan, stabilitas perusahaan, peluang eksternal, afinitas perusahaan, keragaman gender, dan penyebaran latar belakang pendidikan.

Penilaian berlangsung dari 1 Januari – 31 Desember 2021. Syaratnya, yakni memiliki setidaknya 500 karyawan per 31 Desember 2021 di negara itu. Pengurangan tak boleh lebih tinggi dari 10% selama periode waktu penilaian.

Penyusunan daftar ini tidak melibatkan lembaga atau perusahaan perekrutan, lembaga pendidikan dan lembaga pemerintah sehingga sifatnya independen.

Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi