Nalar.ID

Ini Program SCTV pada Ramadan 2019

Nalar.ID – Ramadan tahun ini, Indosiar menyajikan sejumlah program hiburan berkualitas. Program ini digaungkan selama tujuh tahun berturut-turut, yakni Ramadan Penuh Berkah. Ragam program memikat ini disajikan sepanjang hari. Mulai sahur hingga istirahat pemirsa malam hari.

Talent search religi Akademi Sahur Indonesia (Aksi) 2019 kembali hadir membuka hari. Dilanjutkan oleh program FTV favorit pemirsa Pintu Berkah Spesial dan Kisah Nyata Spesial Ramadan mulai pagi hingga siang.

Program berita Fokus juga tak ketinggalan menayangkan segmen khusus pagi dan siang. Sementara Azab Spesial tayang menyongsong waktu berbuka puasa. Lalu, disambung tausiah Curhat Dong Mah.

Gegap gempita Variety Show ‘Festival Ramadan 2019’ hadir menghiasi suasana prime time. Diikuti kehadiran kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia Liga 1 di central prime time. Malam hari, dilengkapi Pintu Berkah Ramadan.

Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad mengungkapkan, Indosiar selalu berusaha menampilkan program-program ramadan. “Bukan sekadar hiburan, namun kental nilai-nilai Islami,” kata Harsiwi, dalam jumpa pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (24/4).

Selain itu, Indosiar menyajikan kembali program yang sukses tahun lalu. Seperti talent search AKSI, kultum bersama Mamah Dedeh, variety show Festival Ramadan, dan FTV drama religi. Termasuk kompetisi sepakbola Liga 1 2019.

Ramah Keluarga

“Rangkaian program ini disusun sangat cermat sehingga sangat ramah keluarga untuk disaksikan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Aksi 2019 akan kembali memperkaya khasanah tauhid selama ramadan untuk kali kelima. Sebanyak 30 ustaz dan ustazah telah terpilih dari ribuan ustaz dan ustadzah yang mengikuti audisi di 33 kota di seluruh Indonesia.

Para peserta akan berkompetisi dalam lima grup berbeda. Juga dinilai dan dikomentari oleh ustaz dan aktivis Mamah Dedeh, Ustaz Subkhi Al Bughury, Ustaz Al Habsy, dan Ustaz Wijayanto.

Termasuk dihadiri juri – juri tamu para ulama berkompeten di Indonesia. Diantaranya, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, Dr. Muchlis Hanafi MA., Ustadz Attabik Luthfi, dan lainnya.

Aksi 2019 akan tayang mulai 6 Mei 2019, setiap hari pukul 02.00 WIB. Acara ini dipandu oleh host Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Abdel dan Uyaina Arshad, Puteri Muslimah Asia 2018.

Sementara, Fokus tetap tayang selama Ramadan pukul 05.00 WIB, dan 11.00 WIB. Selain menyampaikan berita aktual, program Fokus akan menayangkan segmen khusus ‘Ramadan Asyik. Segmen ini mengupas pernak-pernik seputar Ramadan di seluruh dunia.

Dua FTV, Pintu Berkah Spesial hadir mulai pukul 08.30 WIB. Lalu Kisah Nyata Spesial Ramadan pukul 11.30 WIB, mulai 6 Mei 2019. Sementara, di sore, ada Azab Spesial tayang pukul 15.30 WIB. Dilanjutkan program tausiyah Curhat Dong Mah mulai 6 Mei 2019 pukul 17.30 WIB, hingga jelang adzan Maghrib.

Sesudah berbuka puasa, variety show Festival Ramadan 2019 akan menghibur pemirsa. Mulai 5 Mei 2019 setiap pukul 18.00 WIB. Pecinta olahraga juga akan dimanjakan. Kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia, Liga 1 akan tayang eksklusif mulai 8 Mei 2019 pukul 20.00 WIB.

Pintu Berkah Ramadan mulai 6 Mei 2019 yang tayang setiap pukul 22.30 WIB. Bintang-bintang jebolan ajang pencarian bakat Indosiar akan adu peran.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi