Nalar.ID

Ini Ragam Kegiatan Dompet Dhuafa Jelang Ramadhan

Nalar.ID, Jakarta – Menyambut Ramadan 1442H, Dompet Dhuafa menggelar Tarhib Ramadan bertemakan ‘Merhaba Ramadhan Goes To You’. Di tengah pandemi Covid-19 dan belum pulihnya ekonomi nasional, menyebabkan sejumlah sektor terdampak. Termasuk dirasakan oleh pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Pada pembukaan Tarhib Ramadhan 1442H, Kamis (1/4/2021), Direktur Komunikasi & Aliansi Strategis Dompet Dhuafa, Bambang Suherman menyampaikan bahwa kegiatan kali ini menjadi berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Ramadan di tengah pandemi adalah tantangan Dompet Dhuafa untuk terus inovatif, produktif dan komunikatif dalam memberi pelayanan kepada dhuafa di seluruh Indonesia. Tentu, dengan bungkusan berbagai program di bulan ramadan nanti,” tambahnya.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai aktivitas. Mulai dari donor darah, pemeriksaan GeNose cuma-cuma, rapid antigen, rampak beduk, demo masak bersama Chef Turki untuk ratusan porsi makanan dengan prosedur kesehatan. Hingga malam puncak dengan performa spesial dari Base Jam.

Pada rangkaian tarhib ini, diluncurkan pula aplikasi Masjed.id, kado untuk yatim, sedekah Al Quran, parsel Ramadan, pemberian alat bantu dengar, kegiatan lomba bersama penyintas Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), serta lainnya. 

Selain itu, Dompet Dhuafa juga akan meningkatkan berbagai program yang terstruktur guna memulihkan perekonomian berbasis digital. Seperti Sedekah Beras, Indonesia Siap Siaga, Sedekah Quran, Wakaf Alat Kesehatan RS Hasyim Asyari, Bersama Ciptakan Generasi Qur’an, Traktir Makan Saudaramu, Bayar Fidyahmu, Sedekah Subuh, dan Ramadan Karem untuk Pengungsi Muslim.

Sedangkan untuk program unggulan, seperti Tebar Zakat Fitrah, Parsel Ramadan, Parsel untuk Tenaga Kesehatan, dan Parsel untuk Yatim, akan tetap bergulir sebagai penyemangat aktivitas selama pendemi.

Pada Ramadhan ini, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat di dunia terus semangat membentangkan kebaikan. Selalu  bergerak dengan misi kemanusiaan melalui berbagai program.

Penulis: Radinka Ezar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi