Nalar.ID

Ini Treatment Usir Lemak di Wajah

Jakarta, Nalar.ID – Banyak anggapan orang bahwa memiliki wajah pipi tirus membuat perempuan terlihat lebih menarik dan cantik. Sebab, memiliki pipi chubby, dianggap terlihat gemuk.

Sebab itu, seorang perempuan melakukan treatment (perawatan) kecantikan. Tujuannya, untuk mengatasi masalah lemak pada pipi. Cara ini biasa disebut dengan operasi menggunakan metode liposuction.

klinik kecantikan okan kornelius - nalar.id
NALAR/Dok.Pribadi

Proses ini menggunakan alat canggih sederhana. Dokter Laurentius Ariawan Widyanto, Mee, Sp.BP, menjelaskan proses dan tata cara liposuction. Menurutnya, liposuction pipi merupakan bedah untuk mengatasi lemak dengan menggunakan alat ultrasound. Alat ini berguna untuk menghancurkan lemak di pipi.

Sebetulnya, kata Laurentius, proses ini bisa untuk penggunaan di seluruh badan. Proses diawali dengan pemberian obat penenang.

“Lalu disuntikkan mati rasa dibawah kulit. Lalu penghancuran lemak agar menjadi encer. Kemudian, lemaknya disedot dan selesai,” kata Laurentius, ditemui usai mendampingi operasi Lee Kornelius, istri artis Okan Kornelius di Clinique Suisse, Wisma KEIAI, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (11/12.

Proses operasi ini, kata Laurentius, memakan waktu selama satu jam. Setelah proses ini, tentu ada efek samping. Menurutnya, ini biasa terjadi setelah proses pembedahan. “Setelah ini (operasi), memang bengkak lima hari. Tapi setelah itu, akan menurun. Terus diberi korset untuk menekan efek bengkaknya seminggu,” ucapnya.

Laurentius, menekankan agar pasien menggunakan korset usai liposuction. Proses operasi ini bagian dari cara dan metode ampuh untuk mengikis lemak berlebih di pipi. Ketimbang perawatan seperti filler, botox, dan threadlift, proses ini terbilang jitu.

Sayangnya, proses liposuction, merogoh kocek cukup dalam. Pasien harus mengeluarkan budget berkisar Rp 30 juta untuk satu titik atau bagian yang bermasalah.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi