Nalar.ID

Ini Ulasan Positif Situs Golden Globe Awards untuk Film ‘Gundala’

Nalar.ID, Jakarta – Setahun lebih setelah tayang di bioskop Indonesia, film Gundala masih mendapatkan kabar baik. Situs goldenglobes.com, yang merupakan rumah untuk informasi Golden Globe Awards, menulis mengenai kehadiran film Gundala untuk memulai Jagat Sinematik Bumilangit.

Golden Globe Awards adalah penghargaan untuk film dan program televisi Amerika Serikat. Penghargan ini diberikan setiap tahun dalam sebuah acara makan malam resmi. Dalam artikel yang diterbitkan di situs goldenglobes.com, Ting Ting Xiu menyampaikan beberapa hal.

“Gundala telah memberikan Bumilangit Cinematic Universe formula pencampuran genre yang sukses menggabungkan sekuens aksi seni bela diri, humor, dan mitologi,” kata Ting Ting Xiu.

Sang penulis juga memuji Joko Anwar. “Ia dikenal karena keluwesannya dalam berbagai genre yang berbeda. Anwar menceritakan kisahnya dengan ketegangan yang canggih dan visual yang apik,” tambahnya.

Hadir di Bioskop Jepang

Bukan kali pertama film Gundala dapat perhatian dari situs Golden Globe Awards. Tahun lalu, akun media sosial @goldenglobes memberikan likes untuk posting Twitter Toronto International Film Festival yang membahas film Gundala.

Kabar lainnya, film Gundala akan hadir di bioskop Jepang mulai 13 November 2020. Sebelumnya, di September 2020, Gundala juga diputar di Korea Selatan.

Pada Agustus 2020, Presiden Marvel Studios dan Kepala Bidang Kreatif Marvel, Kevin Feige memberi dukungan kepada Joko Anwar dan Bumilangit Cinematic Universe dalam acara Disney+ Hotstar Grandfest 2020.

Di acara itu, diumumkan kerja sama Disney+ Hotstar dengan Bumilangit Cinematic Universe. Selain itu, Screenplay Bumilangit mengumumkan empat aktor aktris ternama yang akan jadi pemeran terbaru Bumilangit Cinematic Universe (BCU). Di antaranya Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, dan Jefri Nichol.

Melanjutkan Bumilangit Cinematic Universe, dua film lagi sedang digarap, yaitu Virgo and the Sparklings yang disutradarai oleh Ody C. Harahap. Serta Sri Asih, disutradarai oleh Upi.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi