Nalar.ID

Jadwal One Pride MMA FN 59 ‘Comeback Stronger’, Siapa Jagoanmu?

Nalar.ID, Jakarta – One Pride MMA FN 59 ‘Comeback Stronger’ akan kembali hadir di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu, 18 Juni 2022 pukul 22.00 WIB di tvOne. Ajang ini kembali dibuka bagi para pecinta MMA yang ingin menyaksikan langsung.

Penonton akan disajikan pertarungan terbaik dan keganasan fighter One Pride MMA beraksi di atas oktagon yang akan melakoni laga perbaikan peringkat hingga perebutan sabuk di kelas bantamweight, atomweight, dan strawweight.

Dalam siaran pers diterima Nalar.ID, Kamis (16/6/2022), partai utama fight night 59 akan ada perebutan sabuk bantamweight antara petarung kelahiran Perancis Mario Satya menghadapi petarung kelahiran Buton Alfiandi.

Sementara Mario Satya atau juga disebut si Super Mario punya catatan belum pernah terkalahkan pada 4 pertandingan sebelumnya. Sedangkan Alfiandi ‘The Cat’ dengan bekal kick boxing-nya dalam 8 pertandingan yang sudah ia jalani mampu memenangkan 6 pertandingan.

Selanjutnya pertarungan sesama senior Ade Permana menghadapi Tristiyan pada pertandingan perbaikan kelas atomweight. Ade Permana sudah mengantongi 7 kali menang dan 1 kali kekalahan. Petarung asal kota Bandung ini pada pertandingan sebelumnya dikalahkan oleh Novan Kaunang sehingga mencoreng rekor kemenangan yang ia miliki dan melepas sabuk juara miliknya.

Lawannya, yaitu Tristiyan dengan julukannya si Jidag Brebes juga menelan kekalahan pada Fight Night 40 saat menghadapi Solikhin. Dengan berbekal beladiri gulat si Jidag Brebes terus mengasah kunciannya untuk menghadapi Mentari Huasong.

Setelah itu akan ada contender fight di kelas bantamweight antara Yacub Christ dengan Andrey Pakaryanto. “The Machete” Yacub Christ merupakan petarung yang memiliki basic tinju dan mengandalkan teknik overhand right.

Pada pertandingan sebelumnya di fight night 57, ia mampu memenangkannya di ronde pertama dengan teknik Rear Naked Choked. Sementara lawannya yaitu Andrey Pakaryanto mempunyai basic beladiri taekwondo dan boxing. Sama seperti Yacub pada pertandingan sebelumnya dia juga menumbangkan lawannya pada saat itu yaitu Yusuf Susilo pada ronde 1 dengan teknik Rear Naked Choked.

Terakhir pada laga pembuka fight night 59 adalah pertarungan di kelas strawweight yang akan mempertemukan Ahmad Sopiyan dengan Brando Mamana. Ahmad Sopiyan fighter yang memiliki tinggi badan 171 cm perlu diwaspadai kekuatan strikingnya.

Petarung kelahiran Banten ini mempunyai catatan 4 kali menang dan 3 kali kalah. Sedangkan lawannya yaitu Brando Mamana “Tiger Karo” petarung kawakan di One Pride MMA ini mempunyai pukulan yang sangat bertenaga. Petarung asal Tanah Karo ini telah mengantongi 8 kemenangan dari 12 pertandingan di One Pride MMA.

Sekadar informasi, One Pride MMA merupakan promotor MMA terbesar di Indonesia, menghadirkan lebih dari 400 petarung dari 50 klub yang tersebar di Indonesia.

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi