Nalar.ID

Jaga Pola Asuh Anak dengan Quality dan Quantity Time

Nalar.ID – Orangtua merupakan guru pertama bagi anak dalam mempelajari banyak hal. Tidak hanya akademik, namun kehidupan secara umum. Maka itu, orangtua memiliki tanggung jawab besar dalam mendidik dan mengasuh anak-anaknya secara tepat.

Salah satunya Rita Dinah Kandi, penyanyi senior dengan dua anak berusia remaja. Salah satu pola asuh yang ia tanamkan untuk anak-anaknya adalah dengan memberikan ilmu agama.

“Lalu ketakwaan, iman yang kuat, quality dan quantity time. Kapan pun itu,” kata Rita, dihubungi Nalar.ID, Senin (29/7).

Berprofesi sebagai dokter gigi dan penyanyi, Rita, tentu memiliki kesibukan berlebih. Namun soal membagi tugas mengurus buah hanti bersama pasangan, menurutnya, tergantung keahlian orang tua masing-masing.

Mengasuh anak tidak selamanya membosankan. Sama seperti orang tua lainnya, Rita pernah memiliki pengalaman menarik saat mengasuh buah hatinya.

“Saat ibunya harus menyanyi, anak-anaknya diajak. Saat praktik (dokter gigi), anak-anak juga ikut. Bapaknya juga ikut. Tetapi kalau sudah bosan (mengurus anak), saya memilih traveling dan have fun. Supaya rileks dan santai,” tutupnya.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi