Nalar.ID

Jaga Prokes Agar Superbike Mandalika Terjaga-Terlindung dari Covid-19

Nalar.ID, Jakarta – Akhir pekan ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito mengatakan pihaknya optimistis penyelenggaraan event internasional ini dapat terkendali dari penularan Covid-19.

Karena Indonesia sebelumnya berhasil menyelenggarakan Pekan Olahraga  Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 dan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVI 2021, terbukti berhasil menekan penularan.

“Satgas meminta kepada seluruh pihak yang terlibat yaitu peserta, panitia, ofisial, dan penonton untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan sebagai bentuk perlindungan diri dari penularan Covid-19,” ujar Wiku, kepada Nalar.ID, yang juga disiarkan DI kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Karena itu, Satgas mengharapkan semua pihak menjaga keberhasilan penyelenggaraan event sebelumnya seperti PON XX dan PEPARNAS XVI. Agar kegiatan-kegiatan besar selanjutnya dapat terus digelar dengan lancar dan aman dari penularan COVID-19.

Penulis: Febriansyah | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi