Nalar.ID

JD Eleven, Boyband 5 Jebolan eks LIDA

Nalar.ID, Jakarta – Lima pria tampan jebolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA), yakni Faul, Ridwan, Gunawan, Hari, dan Randa, kini jadi idola. Kini, nama mereka melambung usai membentuk boyband JD Eleven.

Kualitas vokal dangdut mumpuni, berpadu koreografi memukau daya pikat JD Eleven di hati penggemar. JD Eleven memiliki makna khusus bagi mereka. Di mana, cerita tentang perjalanan karir di asrama mereka, yakni Jalan Damai Nomor 11.

“Kita menginspirasi membentuk nama boyband dari alamat asrama itu,” kata Ridwan, di Semangat Senin Indosiar, secara virtual, Senin (12/4/2021).

Dengan lima personil yang memiliki karakter berbeda, tentu tidak mudah membangun chemistry  menjaga kekompakkan dan kebersamaan di JD Eleven.

Untuk menjaga hal itu, semua personil JD Eleven selalu mengedepankan keterbukaan masing-masing personil.

“Kami saling terbuka satu sama lainnya untuk menjaga kesatuan grup. Kami semua nggak pernah baper terhadap teman-teman satu grupnya selama saling jujur maka diantara JD Eleven tak pernah ada kesalahpahaman,” ungkap Randa LIDA.

Mereka saat berkumpul bersama merasa terhibur. Terlebih jika ada Faul dan Ridwan yang membuat orang tertawa.

“Seru dan asyik kalau kita kumpul semua. Apalagi kalau ada Faul dan Ridwan, makin tambah ramai,” jawab Gunawan.

Pada Ramadan ini, JD Eleven tetap sibuk mengisi acara di Indosiar. Mulai dari Aksi Asia hingga LIDA 2021. “Di Ramadan ini tak mengurangi jadwal kegiatan kami,” lanjut Faul.

Di sisi lain, sudah tahun ketiga berpuasa tanpa keluarga, seluruh personil JD Eleven sedih. Pasalnya, tak bisa pulang kampung tahun ini. Demi mengobati rindu keluarga, mereka selalu jaga komunikasi dengan menelepon dan video call setiap ada waktu.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi