Nalar.ID

Jelang Nataru, DPR RI Harap Perbaikan Infrastruktur Segera Diselesaikan

Nalar.ID, JAKARTA Ketua Komisi V DPR RI Lasarus meminta pemerintah segera menyelesaikan berbagai proyek infrastruktur sebelum mudik Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Utamanya ialah berbagai perbaikan jalan yang dilakukan untuk melancarkan kegiatan itu.


“Kegiatan (perbaikan) infrastruktur yang menjelang Natal dan tahun baru ini, terutama perbaikan jalan untuk bisa segera diselesaikan. Jangan sampai nanti menjelang pelaksanaan ini kegiatan belum selesai. Sehingga menghambat lalu lintas masyarakat,” ujarny, dalam keterangan pers diterima Nalar.ID, Jumat (24/11/2023). 

 
Lasarus juga meminta antar kementerian/lembaga untuk saling berkoordinasi menciptakan mudik yang aman. Pihaknya berharap angka kecelakaan dalam mudik Nataru nantinya dapat ditekan. Komisi V nantinya akan mengawasi pelaksanaan pengamanan mudik Nataru di lapangan.


“Kami memberi peringatan ke pemerintah jangan lengah menghadapi Natal dan tahun baru ini. Karena kami mengukurnya dari berapa besar angka kecelakaan. Lalu, berapa banyak yang meninggal, luka berat dan luka ringan. Kami mengingatkan kepada pemerintah bahwa zero accident itu kita belum bisa kita kejar sampai hari ini. Jadi, kita masih mengingatkan,” lanjutnya.

Editor: Febriansyah

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi