Nalar.ID

Joko Anwar: 70 Lokasi Syuting Film Gundala

Nalar.ID – Sutradara Joko Anwar, tak tanggung-tanggung menggarap film Gundala. Ia ingin membuat dunia adisatria Gundala semegah mungkin. Joko menggunakan 70 lokasi syuting tersebar di Indonesia.

Kebebasan Joko berkreasi disambut baik oleh produser dari rumah produksi Bumilangit Studios. Termasuk kerjasamanya dengan Screenplay Films dan Legacy. “Yang penting bisa meng-capture jiwa Gundala di sana untuk menciptakan dunia luas,” ucap Joko, pada jumpa pers di Jakarta, 28 Mei lalu.

Melalui film ini, Joko, ingin menampilkan perkembangan perdana dan karakter Sancaka. Sancaka diperankan oleh Abimana Aryasatya.

Banyak lokasi yang diambil di film ini, sebab adanya perjalanan karakter Sancaka. Alhasil, ia butuh banyak lokasi berbeda bagi Sancaka. Menurut Joko, perjalanan karakter Sancaka dari kecil sampai besar, luas sekali.

Ngomongin film adventure, enggak bisa satu tempat saja. Kami mau memberikan cinematic experience besar,” tukasnya.

Diketahui, Gundala ialah cerita dari komik terkenal karya Harya Suraminata (Hasmi). Komik itu rilis perdana tahun 1969. Selain Abimana, film Gundala dibintangi oleh Abimana, Tara Basro, Marissa Anita, dan aktor cilik Muzzaki Ramdan.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi