Nalar.ID

Juara Kelas-Lomba, Puan Ayu Maharani Bercita-cita Ingin Jadi Bidan

Nalar.ID, JAKARTA – Belum lama ini, Puan Ayu Maharani berhasil menjuarai kompetisi Kaligrafi Putri tingkat Kota Bekasi, Jawa Barat. Siswi kelas V Sekolah Dasar (SD) Negeri Jatisampurna X Kota Bekasi, Jawa Barat ini, sukses membawa pulang sejumlah peringkat bergengsi dalam ajang Pekan Lomba dan Pentas PAI SD se-Kecamatan Jatisampurna dan tingkat Kota Bekasi dalam Cabang Lomba Kaligrafi Putri.

Dalam cabang lomba pentas seni itu, ia berhasil memboyong pulang Juara 3 pada 11 Maret 2023. Lalu, Juara 1 pada 2 Maret 2024.Terakhir, Juara Harapan 1 pada 25 Mei 2024 di tingkat Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ternyata, ini bukan kali pertama Puan membawa prestasi juara di luar akademik sekolah. Selain kategori kaligrafi, ia juga pernah menjuarai lomba lainnya. Mulai dari lomba mewarnai hingga juara kelas di sekolahnya di SD Negeri Jatisampurna X.

“Aku pertama kali mendapatkan gelar prestasi saat umur 6 tahun. Waktu itu lomba menghias cupcake,” kata Puan, Minggu (2/6/2024).

Jujur dan Percaya Diri

Tentu saja, prestasi tersebut tidak datang tiba-tiba. Selain usaha dan ketekunan, Puan mengakui bahwa motivasinya menjadi juara kelas dan prestasi di luar akademik tak lepas dari dorongan dan semangat, serta inspirasi dari ayah-ibunya.

“Aku ingin membanggakan kedua orang tuaku dan tidak mau direndahkan oleh orang lain,” lanjutnya.Sukses sebagai juara, apa saja kiat Puan jago dan pintar di kelas dan luar kelas? “Rajin belajar, jujur, dan percaya diri,” sambungnya.

Tidak berhenti sampai di sini. Ke depan, Puan berkomitmen, setelah lulus sekolah nanti, ia ingin mewujudkan cita-citanya yang selama ini terpendam.

“Aku mau sekolah kebidanan, sesuai cita-citaku menjadi seorang bidan. Alasannya, bisa membantu dan menolong ibu-ibu yang akan melahirkan,” jelasnya.

Penulis: Veronica Dilla Soraya

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi