Nalar.ID

Kado Lagu untuk Sang Presiden

Jakarta, Nalar.ID – Penyanyi Gusti Rosalina baru saja menelurkan lagu terbaru berjudul Jokowi untuk NKRI. Diciptakan oleh Deddy Raksawardana, lagu dibawah naungan label AIR Production ini Oca–sapaan akrab Gusti– persembahkan terhadap idolanya, Presiden Jokowi.

“Lagu ini bisa kasih semangat ke beliau. Ini salah satu jalan untuk bisa menyampaikan harapanku tentang pesta demokrasi yang sedang berlangsung. Juga menunjukkan keberadaanku dan serius dalam berpolitik,” katanya, dihubungi Jumat (11/1).

Lama berkecimpung di dunia menyanyi dan hiburan, Oca, tak menemui kendala serius saat proses rekaman dan penggarapan lagu. “Cuma proses lama karena penuh revisi dan ada cameo artis,” sambungnya. Lagu ini di rekam di Velvet Studio di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan terpisah, Dedy, mantan gitaris band Naff, selaku produser di lagu ini, telah lama ingin menggarap proyek ini. Namun baru terlaksana saat ini. “Lalu saya ajak band The Maja, ajak Oca. The Maja juga ikut mengisi lagu di sini,” katanya.

Diketahui, ini merupakan single kedua Oca selama setahun terakhir.  Meski berjalan lancar, proses penggarapan lagu ini membuatnya tertantang. Sebab, dari pemilihan judul, lagu ini, katanya, menyangkut negara. “Dan masyarakat membutuhkan bahasa yang tepat,” terangnya.

Oca membantah, lagu ini bermuatan politis atau pesanan. Sebab, lagu ini hanya murni kecintaan dan dukungan Oca terhadap idolanya. Oca berharap, lagu ini bisa dinikmati segala kalangan.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi