Nalar.ID

KAI Sediakan 25.000 Kopi Gratis-Diskon Tiket 20% di ‘Ngopi Bareng’

Nalar.ID, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar acara “Ngopi Bareng KAI 2024”, di mana KAI membagikan 25.000 cup kopi cuma-cuma kepada para pelanggan kereta api. Kegiatan ini berlangsung di 9 stasiun.Mulai dari Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang Bank Jateng, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember, pada 1-2 Maret lalu.

Syarat untuk mendapat kopi gratis pada kegiatan ini sangat mudah. Pelanggan hanya menunjukkan telah mendownload dan registrasi aplikasi Access by KAI. Bagi pelanggan yang memiliki tiket KA yang masih aktif juga bisa menunjukkan tiket itu untuk mendapatkan kopi gratis.

“Kegiatan Ngopi Bareng KAI merupakan wujud apresiasi KAI kepada pelanggan terutama pecinta kopi. Di samping itu, melalui acara ini, KAI mendukung para petani kopi Indonesia sekaligus mendorong produk-produk kopi lokal agar semakin digemari masyarakat,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, saat hadir di kegiatan “Ngopi Bareng KAI” di Stasiun Gambir, Jakarta.

Diketahui, kegiatan Ngopi Bareng KAI 2024 merupakan keempat kali terselenggara. Sebelumnya, KAI menggelar acara serupa pada Januari 2018, September 2018, dan Maret 2019. Untuk menyuguhkan kopi gratis di stasiun itu, KAI bekerja sama dengan ratusan barista lokal profesional yang akan meramu dan menyuguhkan kopi gratis ke para pecinta kopi di stasiun.

Dalam Ngopi Bareng KAI 2024 ini, KAI memberikan diskon 20% untuk pembelian tiket KA Jarak Jauh Komersial. Pembelian tarif diskon ini hanya dilakukan melalui booth KAI di 9 stasiun di atas selama acara berlangsung pada 1-2 Maret 2024. 

Pelanggan dapat memesan tarif diskon itu untuk keberangkatan mulai 1 Maret 2024 sampai 45 hari ke depan. Tarif diskon ini tidak berlaku untuk Kereta Compartement, Luxury, Priority, Panoramic, atau kereta wisata lain. Tarif diskon ini juga tak berlaku reduksi (kecuali reduksi infant), tidak berlaku tarif khusus dan/atau diskon lain.

“Harapannya, melalui kegiatan Ngopi Bareng KAI 2024, masyarakat semakin setia memilih kereta api sebagai moda transportasi andalan yang nyaman, aman, dan tepat waktu,” tutup Didiek.

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi