Nalar.ID

Kapolres Banjar dan Kasat Lantas akan Cetak Rekor MURI dan LEPRID

Nalar.ID – Dalam waktu dekat, Kota Banjarmasin akan diramaikan oleh pergelaran rekor bergengsi dan bersejarah. Pada puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) di kantor Gubernuran Banjarbaru, Kalimantan Selatan, akan berlangsung penyematan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dan LEPRID (Lembaga Prestasi Rekor Indonesia – Dunia).

Acara digelar 17 Maret mendatang. Nantinya, Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete dan Kasat Lantas AKP Indra Agung Perdana Putra, akan memberikan penghargaan MURI kepada Kapolda Kalsel. Penghargaan berupa rekor ‘Lomba Pidato dalam 3 Bahasa Peserta Terbanyak’ yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Banjar.

Selain itu, ada penghargaan dari LEPRID, yakni ‘Deklarasi Keselamatan Lalu Lintas Bersama Polisi Cilik dan Pelajar Terbanyak’. Penyerahan piagam itu akan dipimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Yazid Fanani.

Kapolres Banjar menilai, Polda Kalsel, tak main-main dalam menggelorakan acara ini. “Saya salut Kasat Lantas (Polres Banjar) mampu melaksanakan baik dan maksimal dalam mengkoordinir semua elemen. Nanti akan menciptakan 77 perlombaan sejak 17 Januari sampai 12 Maret 2019. Itu menjadi perlombaan terbanyak di sepanjang MRSF. Bahkan salah satu lomba masuk rekor MURI. Ini sesuatu yang sangat membanggakan,” kata Takdir Mattanete, dalam siaran tertulis yang diterima Nalar.ID, Jumat (22/2).

Kasatlantas Polres Banjar berharap, brand stoarming acara MRSF merupakan bentuk keseriusan Polri, khususnya Polres Banjar, untuk mengajak, mengimbau, dan menyerukan program keselamatan berlalu-lintas untuk usia milenial 17-35 tahun. “Kami harus serius dan konsisten melaksanakan program itu. Tentu, dengan merangkul melalui life style, edukasi, habit, dan kegemaran usia milenial,” lanjut Indra.

Perlombaan MRSF Polres Banjar digelar sejak 17 Januari hingga 12 Maret 2019. Tak hanya piagam MURI, acara ini juga mempersempahkan piala, medali, dan piagam LEPRID spesial kepada Kapolda Kalsel. Harapannya, sebagai bentuk ekskusifitas dan keseriusan Polres Banjar menggelorakan MRSF di Kalsel.

Nama-nama penerima LEPRID, diantaranya Irjen. Pol. Drs. Yazid Fanani (Kapolda Kalsel), Kombes Pol. Drs. Djoko Poerbo Hadijojo (Irwasda Polda Kalsel), dan Kombes Pol Muji Ediyanto, (Dirlantas Polda Kalsel).

Acara ini diinisiasi oleh AKBP Takdir Mattanete (Kapolres Banjar), AKP Indra Agung Perdana Putra (Kasat Lantas Polres Banjar), serta Riza Lazuardi, penanggung jawab Jasa Raharja Polres Banjar.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi