Nalar.ID

Kemenperin Apresiasi Pemberdayaan IKM lewat Upakarti

Nalar.ID, JAKARTA – Dalam mendukung terus bertumbuhnya industri kecil dan menengah di Tanah Air, Kementerian Perindustrian menyelenggarakan Penganugerahan Penghargaan Upakarti, sebuah penghargaan di bidang perindustrian bagi pihak-pihak yang berprestasi, berjasa, dan aktif melakukan pembangunan dan/atau pemberdayaan terhadap IKM. Pada tahun 2022,

Pemerintah menganugerahkan dua kategori Penghargaan Upakarti, yaitu Kategori Jasa Kepeloporan dan Kategori Jasa Pengabdian.

“Penganugerahan Penghargaan Upakarti diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, mendorong motivasi serta prakarsa masyarakat, baik orang perseorangan, lembaga/organisasi ataupun perusahaan untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan industri kecil dan industri menengah, guna meningkatkan kesempatan berusaha dan perluasan kesempatan kerja di seluruh wilayah Indonesia,” kata Menteri Perindustriaan dalam acara penganugerahan dan penyerahan piala Penghargaan Upakarti di Gedung Kementerian Perindustrian, Rabu (10/5/2023) dalam keterangan diterima Nalar.ID.

Menperin berharap, para penerima Penghargaan Upakarti dapat berpartisipasi, berkolaborasi, dan menjadi agen pemicu pertumbuhan perekonomian di daerah.

Para pemenang juga didorong bekerja bersama pemangku kepentingan lainnya untuk membantu pengembangan dan penguatan IKM, sehingga dapat berperan lebih besar dalam perekonomian nasional.

Editor: Febriansyah

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi