Nalar.ID

Kemensos Serahkan Bantuan untuk 164.450 Korban PHK

Nalar.ID, Jakarta – Menteri Sosial Juliari P. Batubara bersama Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah menyerahkan 164.450 paket sembako kepada korban pemutusan hubungan kerja (PHK) di wilayah Jabodetabek melalui koordinasi oleh Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker), Rabu (17/6/2020).

Mensos Juliari bangga karena bisa berkolaborasi dengan Kemanaker. Ia juga memberikan harapan baru bagi korban PHK yang belum dapat bantuan.

“Kalau masih memungkinkan, kita tambahkan bantuan, karena rencanannya program bansos dan bantuan tunai ini akan dilanjutkan sampai Desember 2020. Dari Rp600 ribu per bulan per keluarga menjadi Rp 300 ribu perbulan per keluarga,” kata Mensos Juliari, kepada Nalar.ID, Rabu (17//6/2020).

Pihaknya membuka peluang jika ada data-data penerima yang dianggap layak menerima bantuan sosial. Ia berharap bantuan ini bermanfaat, minimal meringankan beban kehidupan sehari-hari.

Menaker mengaku memiliki data 1,7 juta tervalidasi, dan ada 1,2 juta data dalam proses validasi di luar Jabodetabek yang masih membutuhkan bantuan.

Penulis: Febriansyah | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi