Nalar.ID

Kepedulian PP Pemuda Muhammadiyah untuk Korban Terdampak Covid-19

Nalar.ID, Serang – Pimpinan Pusat Pemuda Muhamadiyah menggelar serah terima bantuan sosial (bantuan sosial) Covid-19. Serah terima dilakukan secara simbolis dari Panitia Imlek Nasional Yayasan Budha Tzu Chi untuk daerah terdampak Covid-19 di Pendopo Bupati Serang, Banten, Sabtu (10/4/2021).

Penyerahan bansos berupa beras sebanyak 63 ton diberikan oleh panitia tersebut rencananya akan didistribusikan ke lima kabupaten/kota di Provinsi Banten. Di antaranya, Kota dan Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Pandeglang dan Lebak.

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menerangkan bahwa bantuan Covid-19 ini dipercayakan kepada Pemuda Muhammadiyah untuk menanggulangi masalah ekonomi akibat pandemi.

Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah, Rifky Hermiansyah mengungkapkan bahwa  bansos ini disalurkan kepada Pemuda Muhammadiyah guna menanggulangi dampak pandemi bagi masyarakat yang kesulitan ekonomi.

“Kami berharap semoga bisa membantu (bansos ini). Saatnya kini kita saling berfastabiqul khairat dan bergandengan tangan. Menguatkan daya upaya mengatasi bersama dampak Covid-19,” kata Rifky Hermiansyah, kepada Nalar.ID.

Ia juga berharap semoga adanya bantuan ini dapat membantu warga yang membutuhkan di tengah krisis ekonomi akibat pandemi.

Kegiatan bansos ini melibatkan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Banten. Serta bekerja sama dengan Buddha Tzu Chi dan didukung oleh Eka Tjipta Foundation

Lainnya, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Serang, Wakapolres Serang, Dandim 0602 Serang, PP Pemuda Muhammadiyah, Yayasan Buddha Tzu Chi, dan Eka Tjipta Foundation.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi