Nalar.ID

Keseruan 2 Laga ‘Timnas Matchday’

Nalar.ID, Jakarta – Sukses dengan tayangan bergengsi liga sepakbola Tanah Air, yakni BRI LIGA 1 dan Liga 2, Indosiar kembali menayangkan laga timnas senior lewat laga uji coba internasional.

Timnas Indonesia, di bawah asuhan Shin Tae Yong, yang sudah berada di Turki menjalani pemusatan pelatihan plus berhadapan dengan tim Afganistan, pada Selasa, 16 November 2021 pukul 20.30 WIB di Indosiar.

Laga versus Afganistan akan menjadi laga sulit bagi Timnas. Sebab, postur tubuh pemain-pemain Afganistan lebih tinggi dan besar. Serta beberapa pemainnya tergabung di klub-klub Eropa. Pertandingan terakhir melawan Afganistan, timnas kalah tipis 2-3 akhir Mei 2021.

Selain laga kontra Afganistan, Indosiar juga menayangkan laga melawan sesama tim Asia Tenggara, Indonesia Vs Myanmar pada Kamis, 25 November 2021. Sama dengan timnas Indonesia yang serius mengadakan pemusatan latihan di Tukri, tim Myanmar melakoni pemusatan latihan di tempat yang sama.

“Pecinta sepak bola sepanjang November ini dimanjakan oleh pertandingan-pertandingan sepakbola bergengsi yang dihadirkan Indosiar: BRI Liga 1, Liga 2 dan timnas Matchday. Ini sejalan dengan komitmen Indosiar untuk terus mendukung persepakbolaan Indosiar hingga bisa berkibar di kancah internasional,” tutur Direktur Programming SCM, Harsiwi, kepada Nalar.ID.

Pemusatan latihan dan kontra persahabatan ini bagian dari persiapan jelang Piala AFF 2021 pada Desember 2021. Timnas Indonesia, dengan kapten Evan Dimas ini, telah melakukan berbagai persiapan khusus.

Mulai dari pemulihan kondisi fisik, variasi porgram latihan, hingga memanggil pemain-pemain baru. Baik pemain yang bersinar di kompetisi BRI Liga 1 atau naturalisasi yang bermain di Liga Eropa untuk meraih dua kemenangan.

Seluruh pertandingan Timnas Matchday diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat. Menariknya, supporter bisa memberi dukungan secara langsung di stadion Gloria Sport Stadium, Antalya Turki, dengan membawa surat test PCR dengan hasil negatif.

Penulis: Veronica Dila | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi