Nalar.ID

Kesiapan Destinasi Wisata Temanggung Saat Pandemi

Nalar.ID, Temanggung – Sepinya geliat pariwisata memengaruhi perekonomian yang disebabkan  pandemi Covid-19. Masyarakat seperti kehilangan harapan karena terbukti pariwisata merupakan salah satu faktor utama dalam memenuhi kebutuhan ekonomi. Masyarakat terjebak dalam krisis ketidakpastian kapan pandemi akan berakhir.

Memasuki tri semester ketiga tahun 2021, gelombang Covid-19 sedikit melandai bahkan angka terpapar virus ini mengalami tren penurunan. Hal ini membuat kegiatan Pariwisata makin tampak, tampil makin menjanjikan dalam membuka peluang di berbagai lini kehidupan perekonomian.

Sebagai tanggung jawab pemerintah dalam membangkitkan perekonomian melalui pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung melalui anggaran Dana Alokasi Khusus Non Fisik APBN tahun 2021 menggelar rangkaian Pelatihan Kepariwisataan sebagai bentuk penyegaran para pelaku pariwisata dalam mengelola destinasi wisata yang telah dimulai beberapa tahun sebelum pandemi melanda dunia.

LKP Smile Zone Temanggung sebagai salah satu Lembaga Pelatihan turut menjadi bagian dari pelatihan yang meliputi Pelatihan Digitalisasi Pemasaran, Peningkatan Inovasi Sajian Kuliner, Kebersihan Lingkungan dan Pengelolaan Sampah, Pengelolaan Toilet, Keamanan dan Keselamatan, serta Mitigasi Bencana yang kesemuanya ditujukan pada Destinasi Wisata dan Desa Wisata yang ada di Kabupaten Temanggung.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi