Nalar.ID

Kesiapan Pertamina-PLN Menjamin Pasokan saat Lebaran

Nalar.ID, Jakarta – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno melihat kesiapan Pertamina dan PLN dalam menjamin pasokan BBM, pasokan LPG 3 kg, dan pasokan listrik dalam kegiatan Masyarakat khususnya Idul Fitri. Pihaknya sudah melihat kesiapannya cukup baik, namun memang masih ada beberapa hal yang tetap melakukan perlu pengawasan.

“Kita minta kesiapan dan kesigapan dari Pertamina dan PLN khususnya agar mobilitas masyarakat (Rakyat) yang sangat tinggi ini untuk melakukan kegiatan mudik lebaran itu bisa ditangani dengan baik. yang dimana bisa terjadinya lonjakan dari BBM dan LPG ini dengan bisa terpenuhi dengan baik tidak hanya di Jawa timur saja dalam pengawasan tetapi di seluruh daerah yang ada di Indonesia,” jelas Eddy, dikutip Nalar.ID, belum lama ini.

Dengan itu Komisi VII meminta Pemerintah untuk segera mempercepat revisi terhadap Peraturan Presiden (Perpres) nomor 191 tahun 2014 tentang penyediaan, pendistribusian, dan harga jual eceran bahan bakar minyak (BBM) sebagai payung hukum untuk pengendalian BBM bersubsidi ke depan.

Keakuratan data terpadu sebagai format pemberian subsidi menjadi hal yang perlu ditingkatkan guna mencegah terjadinya dualisme harga BBM subsidi agar lebih tepat sasaran.

Politisi Fraksi PAN itu menambahkan, dengan adanya peningkatan dari konsumsi kendaraan listrik, kami meminta SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik) yang ada juga ikut ditingkatkan jumlahnya dan kualitasnya. Dalam hal ini ketersediaan pasokan tenaga listrik harus ditambahkan, mengingat listrik merupakan salah satu kebutuhan vital masyarakat yang perlu dijamin ketersediaanya. Jika mengacu pada pola konsumsi tahun-tahun sebelumnya.

Editor: Febriansyah

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi