Nalar.ID

Ketum IMI Bamsoet Dukung Touring Adventure Blackstone Riders Ride for Friendship 4 Asia

Nalar.ID, JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung Touring Adventure Blackstone Riders Ride for Friendship 4 Asia. Touring ini merupakan sebuah kegiatan ayah dan anak, Andrabells dan Syachnail, menjelajahi sembilan negara dunia dengan mengendarai sepeda motor.

Selama perjalanan touring adventure ini kedua riders akan mengeksplor negara-negara Asia dan mempromosikan wisata Indonesia ketingkat internasional

“Touring Adventure Blackstone Riders Ride for Friendship 4 Asia akan dimulai pada bulan Juli hingga September 2023. Menjelajahi sembilan negara dengan menggunakan sepeda motor selama sekitar 120 hari atau empat bulan. Touring adventure ini sebagai ajang forum silaturahmi dan mempererat ikatan solidaritas para bikers di Asia,” ujar Bamsoet, dalam keterangan diterima Nalar.ID, Sabtu (24/6/2023).

Ia menjelaskan, perjalanan Andrabells dan Syachnail akan dimulai 9 Juli 2023 dari Pontianak Kalimantan Barat, bertepatan dengan acara Borneo International Bike Week. Menempuh jarak sekitar 20.000 km, rute yang dijelajahi Indonesia (Pontianak), Brunei Darussalam, Singapore, Malaysia, Thailand, Laos, Kamboja, India dan berakhir di Nepal pada pertengahan September 2023.

“Touring Adventure Blackstone Riders Ride for Friendship 4 Asia juga membawa misi memperkenalkan serta menduniakan seni batik Indonesia. Terlebih, batik Indonesia telah ditetapkan oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009 sebagai Warisan Budaya Tak Benda. Pemerintah Indonesia pun telah menerbitkan Kepres No 33 Tahun 2009 yang menetapkan hari Batik Nasional setiap tanggal 2 Oktober guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap upaya perlindungan dan pengembangan batik Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, dalam setiap negara yang dikunjungi, Andrabells dan Syachnail akan melakukan kegiatan Meet & Greet. Pada kegiatan ini kedua bikers Indonesia tersebut, akan bertemu dengan para bikers lokal di tiap negara.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi