Nalar.ID

Kiat Desainer Yus Oktavia Menjalani Ibadah Ramadhan

Nalar.ID, JAKARTA – Ada yang berbeda dalam bulan Ramadhan tahun ini bagi desainer ternama Yus Oktavia. Ketua KADIN Fashion Designer of Indonesia ini mengakui banyak momen berharga selama menjalani ibadah puasa Ramadhan sepekan terakhir.

“Persiapan untuk bulan Ramadhan karena sudah 11 bulan kita disibukkan dengan kegiatan yang cukup padat. Baik dengan mengadakan fashion show dan pameran. Serta kepelatihan di dalam dan luar negeri,” kata Yus, dalam keterangan tertulis diterima Nalar.ID, Rabu (20/3/2024).

Terakhir, Yus diketahui baru saja menyelenggarakan fashion show dan pameran di Provinsi Yala, Thailand selatan, sebelum Ramadhan ini.

“Dalam mempersiapkan diri tahun ini, selama puasa untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan ibadah. Saya pribadi, pada bulan puasa ini tidak mengadakan kegiatan selain ibadah. Mungkin setelah puasa langsung mempersiapkan kurasi untuk rekan-rekan dalam fashion show dan pameran di Thailand dan Malaysia,” jelasnya.

Lantas, apa saja kegiatan Ramadhan kali ini bagi Yus? “Aktifitas terkait bidang industri fashion, kita mempersiapkan untuk menyambut bulan ramadan dari 4 bulan sebelum Ramadhan dengan model yang akan kita keluarkan. Lalu, mempromosikannya ke pelanggansecara langsung atau melalui media sosial,” tambahnya.

Sementara itu, terkait inovasi desain terbaru di Ramadhan kal ini, ia turut melihat selera pasar masyarakat saat ini. “Dalam inovasi desain terbaru, kita tetap membawa unsur kedaerahan denga tetap membawa tenun dan batik,” tutupnya.

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi