Nalar.ID

Kolaborasi Lintasarta-Baznas untuk Korban Banjir Jakarta

Nalar.ID, Jakarta – Perusahaan penyedia jasa komunikasi data, internet & IT Services, Lintasarta menjalin kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), pada 4 Januari lalu.

Kerjasama ini berupa penyaluran bantuan ribuan paket hygiene kit, baby kit dan alat kebersihan rumah bagi korban banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Kerjasama ini dihadiri oleh General Manager Corporate Secretary Lintasarta, Ade Kurniawan; Senior Manager Corporate Communication Lintasarta, Suci Andrini; Direktur Utama BAZNAS, Mohamad Arifin Purwakananta; dan Direktur Pendistribusian BAZNAS, Irfan Syauki Beik

Penyerahan donasi ini dilakukan secara simbolis di Posko Layanan Bencana BAZNAS yang berada di Kampung Pulo, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dirut BAZNAS, Mohamad Arifin Purwakananta menyambut positif kerjasama ini. “Bantuan tersebut sangat membantu para pengungsi untuk menjaga kebersihan mereka. Menghindarkan dari sejumlah penyakit pasca banjir, dan membersihkan sisa sampah dan lumpur pasca banjir,” kata Arifin.

Senada dengan Arifin, General Manager Corporate Secretary Lintasarta, Ade Kurniawan mengemukakan bahwa pihaknya fokus memberikan bantuan dalam bentuk paket kebersihan pasca banjir.

“Paket hygiene kit dan baby kit, serta perlengkapan kebersihan rumah tidak banyak terpikirkan oleh para donator. Padahal jenis bantuan itu jadi kebutuhan primer bagi pengungsi pasca banjir,“ tukas Ade.

Penulis: Febriansyah | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi