Nalar.ID

Konser di Jakarta, Engelbert Humperdinck Boyong Full Band

Engelbert Humperdinck. NALAR/placedesarts.com.

Jakarta, Nalar.IDWalau usia telah 82 tahun, legendaris pop Engelbert Humperdinck masih kuat keliling mancanegara menggelar konser. Salah satunya Indonesia, negara yang bakal dikunjungi musisi asal Inggris itu.

Sedianya, musisi ini akan tampil di Makara Ballroom, DoubleTree by Hilton Jakarta, 13 Maret mendatang. Dalam konser bertajuk ‘The Angel on My Shoulder Tour’ ini, Engelbert, siap ‘menghajar’ 14 hingga 16 lagu selama 1,5 jam, mulai pukul 20.00 WIB.

Marketing Communication Manager Hotel DoubleTree, Ratrie Tathia, dalam jumpa pers, Jumat (1/2), mengatakan, ini konser ketiga yang pihaknya rancang. Jika dibandingkan dengan konser sebelumnya, pihaknya gencar mempromosikan perhelatan ini.

Terkait permintaan khusus sang artis, Ratrie, mengakui, tak menemui kesulitan berarti. “Permintaan khusus sudah di riders. Kami enggak menemukan kesulitan. Mungkin karena ini pengalaman kami selama sekian kali hosting artis internasional atau lokal. Jadi, semua bisa ter-handle,” kata Ratrie.

Tiket konser mulai dibuka sejak Desember 2018 yang terbagi empat kategori. Mulai dari Rp1.500.000 hingga tertinggi, Rp3.950.000. Engelbert, dalam video testimoni singkat di sela jumpa pers, mengaku sangat antusias bisa kembali tampil di Jakarta. Pelantun tembang Quando, Quando, Quando ini akan menjanjikan konser intim dengan penggemar.

“Ini bukan pertama, tapi bagian dari tur dunia Engelbert. Bisa lihat di web-nya ada list kalau belum ada negara lain. Kami last top sebelum ia kembali ke negaranya. Apalagi ini bagian dari tur dunianya. Bisa dibilang, sweet ending,” tutur Ratrie.

Full Band

Nantinya, penyanyi yang memopulerkan lagu Release Me ini, tampil membawa full band-nya sehingga menjadi satu penampilan epik. Konser akan dipenuhi kapasitas 800 kursi.

“Dan semua penonton akan duduk. Belajar dari pengalaman beberapa konser, dengan aransemen sama di kelas awal entry silver, masih sangat terlihat nyaman untuk duduk. Ini sangat worth it banget. Value juga (worth it),” jelasnya.

Sejauh ini, pihak penyelenggara enggan membocorkan special konser ini. Namun, lanjutnya, dengan kembalinya Engelbert ke Jakarta, telah menjadi story pesan kuat dengan full band-nya di stage. “Penampilan epic, membawa pemain band sendiri,” tutupnya.

Sekadar informasi, Engelbert, berkarier di dunia musik sejak 1956. Semasa karier, ia menghasilkan penjualan lebih dari 140 juta copy rekaman. Termasuk 64 album emas dan 35 platinum. Empat nominasi Grammy, penghargaan Golden Globe, dan bintang di Hollywood Walk of Fame. Terakhir, Leicester Walk of Fame.

Debut single-nya, Release Me, pernah masuk Guinness Book of Records dan bertahan 56 minggu berturut-turut di tangga lagu. Serta menduduki pertama di 11 negara.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar