Nalar.ID

Kopi Kenangan Raih LPPOM MUI Halal Award 2022

Nalar.ID, Jakarta – Sejak awal berdiri 2017, hingga meraih status baru sebagai perusahaan New Retail F&B Unicorn pertama di Asia Tenggara, Kopi Kenangan terus berinovasi dalam menghadirkan beragam produk berkualitas dengan pelayanan yang memuaskan.

Baru-baru ini, Kopi Kenangan berhasil meraih penghargaan ‘The Best Halal Assurance System Implementation’ di kategori restoran di LPPOM MUI Halal Award 2022 pada Kamis, 7 Juli 2022.

Dalam siaran pers diterima Nalar.ID, penghargaan ini diberikan ke Kopi Kenangan sebab dinilai bisa mengimplementasikan Sistem Jaminan Halal (SJH) atau Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH).

“Penghargaan ini salah satu bukti komitmen kami terhadap seluruh pelanggan setia. Kami akan terus berinovasi dalam mengolah dan menghadirkan produk dengan bahan premium berkualitas serta pelayanan terbaik,” terang Chief Executive Officer dan Co-Founder Kopi Kenangan, Edward Tirtanata.

Sebagai jaringan F&B nonwaralaba berkonsep new retail dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, Kopi Kenangan terus berfokus pada perkembangan industri kopi lokal. Serta menjalankan visinya memudahkan konsumen untuk mendapatkan kopi berkualitas.

Diketahui, kriteria penilaian penghargaan The Best Halal Assurance System Implementation dari LPPOM MUI Halal Award didasarkan pada konsistensi dan komitmen penuh dalam menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di setiap proses bisnis.

Lalu, kecepatan penyelesaian proses sertifikasi Halal, kerjasama dan keterbukaan selama audit halal, serta berhasil memperoleh status Halal “A” selama empat kali berturut-turut.

Terdapat delapan subkategori dalam kategori ini. Di antaranya, Manufacture, Rumah Potong Hewan (RPH), Resto, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perusahaan Luar Negeri, Retailer, Barang Gunaan, dan Farmasi. Kopi Kenangan berhasil meraih Best of HAS Implementation pada subkategori restoran.

Selain penghargaan The Best Halal Assurance System Implementation, LPPOM MUI Halal Award 2022 ini juga memiliki kategori nominasi lain, yaitu Best of New Comer Halal Certified Company dan Favorite Halal Brand.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi