Nalar.ID

Kuliner Bebek, Daging Empuk hingga Sambal Khas Surabaya

Nalar.ID, Jakarta – Olahan bebek masih menjadi buruan penikmat kuliner. Salah satunya Ibu Eka, pemilik merek Spesial Bebek Goreng Sambal Korek, warung yang menyajikan menu bebek. Berdiri sejak tahun 2011, warung ini khusus menawarkan menu bebek dengan ragam varian.

Sejak awal berdiri, warung ini berlokasi di kantin Pusat Penerangan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Cilangkap, Jakarta Timur. Bukan tanpa alasan, lokasi tersebut dipilih karena sang suami bertugas di kesatuan TNI.

Buka setiap hari, sejak pukul 06.00 – 15.00 WIB, warung ini menyajikan menu utama bebek bebek goreng dan bakar. Selain bebek, pembeli juga bisa mencoba menu lain. Mulai dari mentok goreng, ayam goreng, ayam kampung goreng, ikan nila bakar/goreng dan tempe-tahu goreng.

Sambal Korek

Dari sekian banyak, ada menu unggulan yang menjadi favorit. “Bebek goreng sambal korek. Jenis bebek yang dipilih tidak terlalu tua karena lebih enak,” ucap Ibu Eka, soal jenis kualitas daging bebek yang dicari, kepada Nalar.ID.

Soal rasa, boleh diadu. Olahan bebek Ibu Eka ini lebih empuk, meresap sampai ke dalam serat. “Termasuk tambahan sambal, dengan ciri khas Surabaya-nya,” tambahnya.

Setiap hari 50 ekor bebek terjual. Karena berlokasi di area Mabes TNI, pembeli dan pesanan lebih banyak berasal dari anggota kesatuan TNI yang berdinas di sana. Selebihnya rekanan.

Namun, meski cukup lama berdiri, usaha ini bukan berarti mulus. Banyaknya pesaing, hingga meningkatnya harga bahan pokok dan kelangkaan bahan baku bebek, menjadi faktor tantangan usaha yang ia geluti.

“Tapi, ada rencana saya mau buka cabang agar lebih berkembang,” tutupnya.

Penulis: Ceppy FB | Editor: Ceppy FB

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi