Nalar.ID

Lagi Syantik Tembus 350 Juta Viewers, Nagaswara: Insya Allah, Target 500 Juta Tercapai

Nalar.ID, Jakarta – Penyanyi Siti Badriah, sedang di puncak popularitas. Bagaimana tidak, lagunya berjudul Lagi Syantik yang dirilis 22 Maret 2018, terus menjadi hits, bahkan menguasai chart atau tangga dangdut musik Indonesia.

Lagu ini kerap diputar di radio Tanah Air atau menjadi ‘soundtrack’ aplikasi Tik-Tok yang viral di sosial media, beberapa waktu terakhir. Risikonya, jadual tampil Sibad, biasa akrab dikenal, pun kian padat.

Kesuksesan lagu ini turut dihadirkan lewat album kedua bertajuk Lagi Syantik. Album ini diluncurkan di restoran ayam cepat saji di Jakarta Pusat, pada 6 September lalu. “Alhamdulillah, tercapai punya album ini,” kata Sibad, usai jumpa pers berlangsung.

Album yang berada di bawah naungan label Nagaswara, KFC dan JMSI ini, terdiri atas 12 lagu. Diantaranya single hit, Mama Minta Pulsa, Cinta Tak Harus Memiliki, Aku Kudu Kuat, Astaghfirullah, dan tentunya, Lagi Syantik. Selebihnya, ada Undangan Mantan, Harus Rindu Siapa, Sandiwaramu Luar Biasa, Ketemu Mantan, Merege Hese, Sama-Sama, dan Nasib Orang Miskin.

Atas prestasi ini, Sibad, menjadi satu-satunya pedangdut yang bisa mendunia dengan masuknya ke Chart Music Bilboard. Tak hanya itu, lagu Mama Minta Pulsa, juga sempat meraih penghargaan sebagai Top Sales RBT 2016. Kemudian, AMI Awards 2017 dalam kategori Duo Grup Kolaborasi Kontemporer pada lagu Cinta Tak Harus Memiliki.

Lalu, tentu saja, Lagi Syantik, yang diganjar Rekor MURI pada 12 Agustus 2018 untuk kategori Unggahan Video Klip Lagu dengan Penonton Terbanyak. Atas prestasi semua ini, Sibad, mendapatkan hadiah mobil mewah Alphard dari label Nagaswara.

Hadiah itu, resmi diberikan dalam peluncuran album Lagi Syantik, pada 6 September lalu. “Kebetulan, Siti Badriah ingin sekali mobil ini. Kami ingin memberikan rewards kepada artis terbaik kami,” kata Rahayu Kertawiguna, CEO Nagaswara, dihubungi lewat pesan WhatsApp, Sabtu (15/9).

Rahayu mengatakan, Sibad, memang sudah pantas menerima kado ini. Menurutnya, hadiah mobil, pihaknya berikan sebagai perekat semangat bagi para artis Nagaswara agar semakin kreatif dan berprestasi.

Hingga Sabtu (15/9), video lagu Lagi Syantik sudah menembus lebih dari 354 juta viewers. Beberapa pekan lalu, Rahayu, sempat menargetkan di angka 500 juta viewers. “Walaupun sudah melampaui diatas 350 juta, Insya Allah (500 juta viewers) tercapai. Target kami tetap 500 juta viewers,” lanjutnya.

Penulis: Febriansyah Editor: Ezar Radinka

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi