Nalar.ID

Lagi, tvOne Tayangkan Film ‘Penumpasan G30S-PKI’

Nalar.ID, Jakarta – Jangan pernah melupakan sejarah. Kalimat tersebut cocok bagi tvOne yang kembali menayangkan film legenda: Penumpasan Pengkhianatan Gerakan 30 September. Film ini tayang pada Kamis (30/9/2021) pukul 21.00 WIB.

Diketahui, ini adalah tahun keempat tvOne menayangkan film yang mengangkat kisah nyata pembunuhan sadis 6 jenderal dan 1 perwira oleh PKI itu.

Direktur Program dan Produksi tvOne, Reva Deddy Utama menuturkan bahwa sebagai televisi yang fokus di programnews, sudah menjadi keharusan tvOne selalu menyajikan film-film yang berkaitan erat dengan sejarah bangsa.

“Film ini sudah menjadi acara rutin yang harus kami tayangkan tiap tahun,” kata Reva Deddy Utama, kepada Nalar.ID.

Film produksi tahun 1984 karya Arifin C Noer ini masih menarik untuk ditonton. Terlebih, dari tahun ke tahun jumlah penontonnya terus meningkat.

“Saya kira tak ada film sehebat G30S. Pesonanya begitu memikat sehingga khalayak tak pernah bosan menontonnya. Film ini mestinya mendapat penghargaan dari MURI, karena punya rekor terbanyak dalam penonton,” jelas ujar Reva.

Oleh karena itu, tvOne berharap film dengan durasi tayang lebih kurang 4 jam ini juga ditonton para generasi muda, sehingga para kaum milenial mengerti dan memahami salah satu sejarah kelam bangsa ini.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi