Nalar.ID

Lanjut Sampai Akhir September 2021, Ini Besaran Diskon HBD Indonesia

Nalar.ID, Jakarta – Untuk meningkatkan gairah masyarakat dalam berbelanja dan memberi kesempatan para retailer dan brand yang belum bisa memanfaatkan programnya karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia 2021 diperpanjang hingga 30 September 2021.

Tentu, masih dengan berbagai diskon dan program menarik dari ratusan brand dan ritel. Baik online atau offline.

Ketua Panitia HBD Indonesia (HBDI), Fetty Kwartati menjelaskan bahwa HBDI adalah momen tepat bagi para retailer dan brand untuk membuktikan resiliensinya menghadapi pandemi Covid-19.

“Apalagi PPKM sudah diperlonggar. Ditambah dengan makin banyaknya masyarakat, baik penjual atau pembeli yang sudah divaksin. Tentu, kondisi ini akan membuat pengalaman berbelanja masyarakat lebih nyaman,” katanya.

Fetty melanjutkan, program HBD Indonesia adalah salah satu program yang digelar Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) untuk membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Program lain yang merupakan satu rangkaian adalah Sentra Vaksinasi HIPPINDO, bekerjasama dengan Kementerian Koperasi & UKM. Sejak mulai 7 Juni 2021 di Jakarta, Sentra Vaksinasi HIPPINDO sudah membuka sentra vaksinasi di sejumlah kota besar di Indonesia. Mulai dari Solo, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Tangerang, dan akan berlanjut keberbagai kota lain di luar Jawa.

Karena itu rangkaian program inimempunyaitagline: “Yuk Vaksin! Yuk Belanja! SemuaSehat”. Dengan vaksin, berbelanja lebih nyaman. Daya beli masyarakat meningkat dan ekonomi nasional kembalipulih.

“Dampaknya, semua kembali sehat, masyarakat atau kondisi ekonomi negara kita. Itu tujuan akhirnya,” tandas Fetty.

Bersamaan dengan itu, Jumat (3/9/2021) lalu, Menteri Koperasi & UKM, Teten Masduki; dan Menteri BUMN, Erick Thohir mengunjungi Sentra Vaksinasi HIPPINDO-Kemenkop UKM di Gedung Smesco, Jakarta. Ini merupakan rangkaian kegiatan HBDI bertajuk “Yuk vaksin, Yuk Belanja, Semua Sehat”.

Ini bentuk dukungan dua menteri Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo kepada kegiatan itu.

Didampingi Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah; Ketua HBD Indonesia, Fetty Kwartati; dan Ketua Sentra Vaksinasi HIPPINDO, Anne Patricia Sutanto; Teten Masduki dan Erick Thohir melihat jalannya vaksinasi. Mereka juga mengunjungi beberapa outlet UKM-UMKM peserta HBDI dan member HIPPINDO di gedung.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi