Nalar.ID

‘Lara Ati’ LokaDrama SCTV: Gabungan Nilai Budaya Lokal-Nilai Universal

Nalar.ID, Jakarta – Usai sukses menggelar audisi bertajuk ‘Bayu Skak Golek Pemain Lara Ati LokaDrama’ pada Juni lalu, kini ‘Lara Ati’ LokaDrama segera hadir di SCTV.

Dengan mengangkat konsep lokal, khususnya budaya khas Jawa Timur, LokaDrama ‘Lara Ati’ akan menyajikan gabungan nilai budaya lokal dan nilai-nilai universal pada setiap episode.

Program ini dibintangi oleh sejumlah bintang ternama. Mulai dari Bayu Skak, Dono Pradana, Benedictus Siregar, Indra Pramujito, Sahila Hisyam, Keisya Levronka, dan Cak Kartolo. Serta pemain yang terpilih melalui open casting di Surabaya. ‘Lara Ati’ segera hadir, Senin, 15 Agustus 2022 pukul 21.25 WIB.

“Ada banyak talenta yang akhirnya kami pilih untuk bisa tampil di LokaDrama ini. Kami harap ‘Lara Ati’ LokaDrama ini dapat menghibur masyarakat sekaligus dapat mendorong kepercayaan diri sineas lokal untuk lebih berani mengangkat kisah dari daerahnya masing-masing. Dengan begitu, nilai budaya lokal Indonesia dapat lebih dipahami dan dinikmati khalayak yang lebih luas,” ujar Bayu Skak, penulis sekaligus sutradara Lara Ati LokaDrama, dalam siaran pers diterima Nalar.ID, Minggu (14/8/2022).

‘Lara Ati’ LokaDrama menceritakan tentang kisah empat sahabat karib yakni, Joko (Bayu Skak), Fadli (Dono Pradana), Riki (Indra Pramujito), dan Cokro (Benedictus Siregar) yang ingin keluar dari tekanan masa muda mereka (quarter life crisis). Namun, pada kenyataannya lingkungan sekitar mereka tidak mendukung, sehingga malah membuat mereka semakin terpuruk dan merasa sakit hati (Lara Ati).

“Dengan alur cerita yang fresh, genre komedi, dan dekat dengan kehidupan anak muda saat ini, ‘Lara Ati’ akan menjadi LokaDrama yang sukses menghibur masyarakat Indonesia. Lara Ati ini juga series yang spesial, karena ini pertama kali series dengan konsep drama lokal yang kental dengan khas Jawa Timur bisa tampil di layar kaca nasional yang shooting-nya di Surabaya. Sekaligus dapat melestarikan warisan budaya Indonesia,’’ ujar David Suwarto, Produser Eksekutif PT Sinemart Indonesia.

Diketahui, launching ‘Lara Ati’ LokaDrama di kota Surabaya, jadi momen berharga sekaligus bersejarah bagi SCTV yang lahir di Kota Pahlawan ini.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi