Nalar.ID

LIDA 2 Sambangi 34 Provinsi

Jakarta, Nalar.ID – Empat dari lima perwakilan Indonesia bintang jebolan Liga Dangdut Indonesia masih terus berjuang mengerahkan seluruh kemampuan di kompetisi dangdut terbesar se-Asia, D’Academy Asia 4.

Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 mulai digelar sejak penghujung 2018. Kali ini, kembali menjaring bakat-bakat dangdut terbaik di 34 provinsi di Indonesia. Audisi dimulai sejak 7 Oktober 2018. Demikian siaran tertulis yang diterima Nalar.ID, Selasa (30/10).

Sebulan terakhir, sudah 11 provinsi digelar audisi. Pada minggu pertama, Indosiar hadir langsung di tiga provinsi sekaligus, yakni Jambi, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat. Disusul Lampung, Bangka Belitung, dan Kalimantan Tengah. Maluku Utara, giliran minggu ke-3, bersamaan dengan Banten dan Bengkulu. Minggu (28/10) lalu, audisi LIDA 2 serentak digelar di Kalimantan Selatan dan Riau.

Indosiar masih terus mengunjungi 23 provinsi lain. Calon peserta yang memiliki bakat menyanyi dangdut pria maupun wanita berusia 15 – 25 tahun dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa data diri. Pendaftaran gratis.

Berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya, LIDA 2, semakin kompetitif dengan memilih idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi. Para Duta Provinsi yang terpilih, nantinya akan mewakili provinsinya dan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

Indosiar terus berupaya menjadikan musik dangdut berjaya di Tanah Air hingga mancanegara. Kesuksesan Indosiar melahirkan bintang-bintang muda dangdut berbakat sudah tak diragukan lagi.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi