Nalar.ID

Lion Boga Buka Loker buat Sous Chef dan Chef de Partie

Nalar.ID, TANGERANG – Lion Boga, perusahaan catering penerbangan di Indonesia mengumumkan pembukaan lowongan kerja untuk posisi Sous Chef dan Chef de Partie. Keduanya kesempatan luar biasa bagi para profesional kuliner yang berbakat dan bersemangat untuk bergabung menjadi tim penerbangan.

Sebagai salah satu pelaku penyedia makanan di industri ini, Lion Boga telah menjadi mitra utama bagi berbagai maskapai penerbangan. Lion Boga berkomitmen memberikan pengalaman kuliner menyenangkan kepada penumpang dengan menyajikan hidangan lezat dalam setiap perjalanan udara.

1.       Posisi Sous Chef,

menjadi bagian dari tim utama dalam merancang, mengembangkan dan menyajikan menu berkualitas tinggi untuk penerbangan. Bekerja sama dengan chef eksekutif yang berpengalaman dalam menciptakan hidangan inovatif yang memukau selera penumpang. Keahlian utama dalam memimpin dan mengkoordinasikan staf dapur serta menjamin kualitas dan kebersihan akan menjadi faktor kunci dalam kesuksesan.

2.       Sebagai Chef de Partie,

bertanggung jawab atas produksi makanan yang sehat, berkualitas tinggi dan tepat waktu. Posisi strategis ini ialah ujung tombak pemenuhan standar mutu makanan, serta memastikan bahwa setiap hidangan yang keluar dari dapur catering dengan cita rasa khas. Kemampuan dalam memimpin tim, mengelola inventaris dan mempertahankan tingkat sanitasi yang ketat akan memberikan kontribusi besar terhadap kinerja keseluruhan tim Lion Boga.

“Lion Boga mencari individu yang berbakat, kreatif dan berdedikasi dalam bidang kuliner. Pengalaman kerja sebelumnya di industri perhotelan, kapal pesiar, restoran atau perusahaan makanan dan minuman akan menjadi nilai tambah. Semangat dan minat tinggi terhadap dunia penerbangan dan makanan adalah kualitas yang Lion Boga cari sebagai kandidat yang ideal,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, kepada Nalar.ID, Senin (5/6/2023).

Syarat-syarat lain yang harus dipenuhi meliputi:

·       Usia antara 35 hingga 45 tahun

·       Gelar Diploma (D3) dalam bidang Tata Boga, Perhotelan, Pariwisata, Kuliner, atau Food & Beverage

·       Kemampuan memasak yang handal dalam produksi makanan

·       Keahlian dalam pembuatan roti dan kue (bakery – pastry)

·       Pemahaman tentang standar ISO, HACCP, Food Safety, Seni Kuliner, Manajemen Dapur Operasional, GMP, Kebersihan dan Sanitasi Makanan

·       Keahlian dalam menyusun dan mengembangkan menu

·       Pengalaman dengan sistem komputerisasi

·       Mampu berkomunikasi aktif dalam bahasa Inggris

·       Siap bekerja dalam shift di jaringan Lion Boga

Mengapa harus bergabung di bidang catering penerbangan?

1.       Pengembangan Karier yang Menarik: Lion Boga membuka kesempatan bagi para profesional catering untuk mengembangkan karier pada industri penerbangan yang spesifik. Dengan mengambil posisi Sous Chef atau Chef de Partie, akan memiliki kesempatan mengasah keterampilan kuliner dan manajerial dalam sektor aviasi yang dinamis.

2.       Pengalaman Kerja yang Beragam: Bergabung dengan Lion Boga dalam bidang catering penerbangan memberikan peluang bekerja di lingkungan kerja yang bervariasi. Tentunya bekerja untuk berbagai maskapai penerbangan dan menghadapi perkembangan tantangan kuliner yang unik.

3.       Pertumbuhan Profesional yang Cepat: Peluang berkembang profesional secara cepat sangat tinggi dalam bidang catering penerbangan. Nilai lebihnya yaitu mengembangkan keterampilan kuliner dan kepemimpinan, memperluas pengetahuan tentang standar keamanan makanan, dan terus memperbaiki kualitas layanan. Lion Boga memberikan ruang bagi para profesional catering untuk berkembang dan mencapai potensi mereka secara maksimal.

4.       Kreativitas dalam Kuliner: Menjadi bagian dari tim Lion Boga dalam bidang catering penerbangan menawarkan kesempatan berkreativitas untuk menciptakan hidangan dan menu inovatif. Keunikannya, bisa menggabungkan cita rasa lokal dan internasional, mengikuti tren kuliner terkini dan memperkuat pengalaman menikmati makanan kepada penumpang. Hal ini memperkaya keterampilan di bidang kuliner.

5.       Industri Aviasi Terus Tumbuh: Penerbangan adalah salah satu sektor yang terus berkembang pesat. Semakin banyaknya perjalanan udara dan peningkatan pengalaman kuliner di atas pesawat, permintaan layanan catering penerbangan yang berkualitas terus meningkat. Lion Boga siap membuka pintu bagi pakar kuliner untuk mengambil bagian dalam pertumbuhan ini.

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi