Nalar.ID

Ludes, Tiket ‘Keluarga Cemara 2’ di Ajang Film Skala Internasional

Nalar.ID, Jakarta – Siapa tak kenal sosok Emak, Abah, Euis dan Ara dari Keluarga Cemara? Sebelum tayang serentak di seluruh bioskop pada 23 Juni 2022, sekuel film Keluarga Cemara 2 diputar untuk kali pertama di ajang internasional (World Premiere) untuk penonton di dalam maupun luar negeri.

Tepatnya di Bali International Film Festival (Balinale), Kamis (9/6/2022). Dalam siaran pers diterima Nalar.ID, di pemutaran perdana itu, warga Bali rela antri panjang untuk borong tiket. Sampai rebutan dan seluruh tiketnya terjual habis. Tak heran, film pertamanya aja berhasil bikin 1,7 juta masyarakat Indonesia baper saat nonton di bioskop.

Diperankan oleh Ringgo Agus Rahman sebagai Abah, Nirina Zubir sebagai Emak, Adhisty Zara sebagai Euis, Widuri Puteri sebagai Ara, dan Niloufer Bahalwan sebagai Agil, Keluarga Cemara 2 menampilkan permasalahan sehari-hari yang dialami sebagian besar keluarga Indonesia.

Tak hanya itu, beberapa konflik yang tampil dalam dua trailer filmnya yang sudah dirilis di Youtube Visinema Pictures, menggambarkan permasalahan sehari-hari.

Mulai dari Abah yang dapat kerjaan baru, Emak yang bantu Abah cari penghasilan tambahan. Euis yang mulai kenal cinta-cintaan. Sementara yang paling parah, Ara yang kabur dari rumah karena merasa kesepian dan dicuekin semua orang di rumah.

Menariknya, di Keluarga Cemara 2 ini, Ara jadi bisa mengobrol dengan ayam. Kok, bisa? Menitipkan pesan buat seluruh Ibu dan keluarga di Indonesia, Nirina Zubir menyampaikan harapannya agar film ini bisa ditonton di bioskop bareng suami dan anak-anak selama liburan sekolah.

Selain ceritanya yang lucu dan menghibur, dalam film ini juga banyak sekali pelajaran hidup yang bisa diambil. Salah satunya pentingnya memerhatikan keluarga.

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi